Iklan

terkini

PJ Walikota Lhokseumawe Tegaskan Bangun Rumah Sakit Daerah Tahun Ini

Redaksi
Jumat, Januari 06, 2023, 11:14 WIB Last Updated 2023-01-06T04:14:32Z
PJ Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran MSi, MA, Cd adakan pertemuannya dengan pimpinan rumah sakit swasta dan klinik se- Kota Lhokseumawe yang berlangsung di Aula Setdako, Kamis (05/01/2022) kemarin (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pemerintah Kota Lhokseumawe tetap akan membangun sebuah rumah sakit umum daerah ,(RSUD) di Kota Lhokseumawe tahun ini.

Penegasan tersebut disampaikan Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran MSi, MA, Cd  dalam arahannya pada pertemuannya dengan pimpinan rumah sakit swasta dan klinik se- Kota Lhokseumawe yang berlangsung di Aula Setdako , Kamis (05/01/2022) kemarin.

"Hadirnya RSUD bukan berarti akan mematikan usaha rumah sakit swasta, melainkan akan menjadi mitra antara RSUD dengan rumah sakit swasta. Hadirpun RSUD itu tidak mungkin juga bisa tertampung pasien yang lebih banyak, tentunya rumah sakit swasta juga tidak akan kekurangan pasiennya," ujar Imran.

PJ Walikota mengatakan hadirnya RSUD juga karena rumah sakit swasta yang ada di Kota Lhokseumawe juga tidak bisa dikembangkan lagi jika melihat lokasi area rumah sakit swasta yang ada saat ini . 

Penjelasan walikota juga menjawab pertanyaan Zulkarnaen yang merupakan pimpinan Rumah Sakit Abi, ketika Pj Walikota menyampaikan rencana Pemko Lhokseumawe akan menghadirkan RSUD di Lhokseumawe. 

Zulkarnaen dari rumah Sakit swasta menyampaikan agar Pemko Lhokseumawe mengembangkan rumah sakit swasta ke arah yang lebih baik lagi  untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, PJ Walikota Imran turut didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Tgk. Ir. Anwar Ali dan Kadiskes Safwaliza, S.KM.

Pada kesempatan itu Pj. Walikota juga meminta kepada pimpinan rumah sakit untuk menempatkan tong sampah di sekitar rumah sakit. Hal lain Pj. Walikota juga mengingat tentang limbah medis agar dapat dikelola dengan baik, "jangan sampai limbah medis ditemukan dalam tong sampah dan dalam sanitasi," pungkas PJ Walikota. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ Walikota Lhokseumawe Tegaskan Bangun Rumah Sakit Daerah Tahun Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan