Iklan

terkini

Pj Wali Kota Banda Aceh Resmikan Rumoh Gizi Gampong Pineung

Redaksi
Rabu, Januari 04, 2023, 22:01 WIB Last Updated 2023-01-04T15:01:53Z
Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si  saat meresmikan Rumoh Gizi Gampong Pineung (Foto/Ist)
 
Banda Aceh -- Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si meresmikan Rumoh Gizi Gampong (RGG) Pineung di perkarangan Masjid Darul Falah Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, pada Selasa (03/01/2023).

Bakri Siddiq mengapresiasi keuchik, perangkat Gampong Pineung, dan Tim Penggerak PKK Gampong Pineung yang telah bekerja keras hingga Rumoh Gizi Gampong dapat terwujud.
 
Fungsi utama RGG, kata Bakri,  untuk memberikan edukasi gizi dan monitoring pertumbuhan secara terstruktur pada kelompok risiko, seperti ibu hamil, ibu balita, dan remaja putri.
 
Oleh karena itu, harapnya, program prioritas ini tidak akan berjalan apabila tidak ada kerjasama semua pihak.  
 
"Kami pesankan supaya anak-anak selalu diberikan makanan dengan gizi yang cukup. Salah satunya anak harus dijamin untuk mendapatkan protein yang memadai," pesan Bakri.
 
 Sementara itu, Keuchik Gampong Pineung, Burhan, SH, MH mengatakan, RGG berfungsi sebagai model penanganan dan pencegahan stunting secara terpadu dan terintegrasi. 
 
Burhan mengatakan, rumah gizi bukan hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan saja, tapi juga sarana menyadarkan masyarakat agar anak-anak di gampong terhindar dari stunting. 
 
"Rumoh gizi untuk menyadarkan masyarakat supaya anak-anak terhindar dari stunting," katanya.
 
Di hadapan Pj Wali Kota Banda Aceh Burhan menyampaikan, saat ini sudah mencapai 60% pemberian vaksinasi polio di gampong Pineung. 

"Insya Allah kader-kader posyandu  kami kerjanya luar biasa," katanya. 
 
Peresmian RGG turut dihadiri para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Plt  Camat Syiah Kuala, Sekretaris Camat Syiah Kuala, Pemerintah Gampong Pineung, dan undangan lainnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Wali Kota Banda Aceh Resmikan Rumoh Gizi Gampong Pineung

Terkini

Topik Populer

Iklan