Iklan

terkini

Pj Bupati Aceh Besar Minta PPS Sukseskan Pemilu 2024

Redaksi
Selasa, Januari 24, 2023, 16:11 WIB Last Updated 2023-01-24T09:11:39Z
Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM menyampaikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan anggota PPS se-Kabupaten Aceh Besar di Aula Jantho Sport City (JSC) (Foto/ Ist)

Aceh Besar -- Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Aceh Besar dapat menyukseskan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu)  tahun 2024. 

“Kita semua berharap, para PPS se-Kabupaten Aceh Besar dapat selalu menjalankan amanah ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” kata Iswanto ketika menyampaikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan anggota PPS se-Kabupaten Aceh Besar di Aula Jantho Sport City (JSC), pada Selasa, (24/01/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, Ketua KIP Aceh Besar Muhammad Hayat, A.Md dan anggota KIP Aceh Besar lainnya, para camat, dan pejabat instansi terkait lainnya.

Dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022 disebutkan PPS adalah panitia yang dibentuk oleh KIP kabupaten/kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan pemilihan di tingkat gampong. 

Anggota PPS, ungkap Iswanto, merupakan figur-figur pilihan yang diberikan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang sangat berat yaitu menyukseskan perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, kepercayaan yang diemban kepada seluruh anggota PPS diharapkan dapat terlaksana dengan menunjukkan kualitas, prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi, serta menunjukkan anggota PPS benar-benar orang pilihan, dengan memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur, serta adil.  

Pelaksanaan Pemilu mendatang diharapkan berjalan lancar dan sukses. Karena itu, Pemkab Aceh Besar akan sangat mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tentunya dalam melakukan perekrutan, pemilihan dan pengangkatan anggota PPS telah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk persyaratan administratif dan penilaian kompetensi sumber daya manusia dan manajemen sebuah tim kerja,” kata Iswanto.

Pada bagian lain, Iswanto menyatakan, suksesnya pemilu 2024, peran dan tugas PPS sangat mulia. Itu pula sebabnya, tugas ini harus dijalankan dengan selalu mengedepankan semangat dan kekompakan tim, karena akan banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh anggota PPS nantinya. 

“Selamat bertugas, jaga nama baik daerah, dan sukses dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” pungkas Iswanto. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Minta PPS Sukseskan Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan