Iklan

terkini

Pemuda Tanjung Selamat Kenduri Maulid Sajikan Kuah Beulangong Khas Aceh Rayeuk

Redaksi
Senin, Januari 09, 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-01-09T02:00:51Z
Pemuda Tanjung Selamat sedang memasak Kuah Beulangong khas Aceh Rayeuk untuk disajikan pada perayaan Maulid Nabi (Foto/Hamdani)

Aceh Besar - Pemuda Gampong Tanjung Selamat (PTS), Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar menggelar kenduri Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H, dalam kegiatan keagamaan itu,  mereka menyajikan menu kuah beulangong khas Aceh Rayeuk. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Masjid Babul Maghfirah, pada Minggu, (08/01/2023) kemarin.

Kuah beulangong tersebut dimasak dalam kuali besar dan disiapkan oleh pemuda dengan racikan bumbu khas cita rasa Aceh Besar. Ada juga martabak telur dan kopi sareng.

Ketua Pemuda Tanjung Selamat, Jufri, S, I.Kom  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran pemuda Gampong Tanjung Selamat atas kerja keras menyelenggarakan peringatan maulid tahun ini.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh para donatur yang turut mendukung dana atas suksesnya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya di hadapan para tamu undangan Jufri mengatakan jumlah donasi yang terkumpul kurang lebih 22 juta rupiah.

"Mudah-mudahan Allah berikan keberkahan rezeki kepada Bapak/Ibu, serta seluruh hadirin," ucap Jufri yang juga merupakan ketua seksi Kesejahteraan Gampong Tanjung Selamat.

"Atas nama kepemudaan Gampong Tanjung Selamat saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda, pemerintah Gampong, tuha Peut, dan donatur yang telah mendukung Kenduri Maulid yang diadakan oleh pemuda pada hari ini," tambahnya.

Jufri menutup sambutannya dengan permohonan maaf kepada seluruh hadirin atas kekurangan dan keterbatasan jamuan yang dihidang.

"Kadang na tabeu, phet ngon masen, maklum mantong nyoe but kamoe aneuk muda," tandas Jufri dalam bahasa Aceh, yang bermakna jika ada rasa dalam masakan, tawar ataupun asin, mohon maaf, karena ini dikerjakan oleh anak muda.

Selain makan bersama seusai salat zuhur berjamaah, kenduri maulid Pemuda Tanjung Selamat juga diisi dengan penampilan grup likee Nurul Maghfirah.

Tampak hadir dalam kegiatan maulid anak muda itu, Guru Besar UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Tgk. Fauzi Saleh, MA, Dr. rer.nat. Ilham Maulana, S.Si, Tgk Muhammad Syukran Ulee Titi, Camat Darussalam, para Kepala/Imam Mukim se-Kecamatan Darussalam, unsur pemuda se-Darussalam, Kapolsek dan Danramil Darussalam. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Tanjung Selamat Kenduri Maulid Sajikan Kuah Beulangong Khas Aceh Rayeuk

Terkini

Topik Populer

Iklan