Iklan

terkini

MIN 50 Bireuen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H, Dirangkai dengan Santunan Anak Yatim

Redaksi
Rabu, Januari 11, 2023, 17:20 WIB Last Updated 2023-01-11T10:20:39Z
Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Dr. Muhammad Amin, S.Ag., MAg didampingi guru MIN 50 Bireuen Najib Zakaria, S.Pd.I menyerahkan piala untuk pemenang perlombaan dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. (foto/Ist)

Bireuen - Dewan guru MIN 50 Bireuen, desa Juli Cot Meurak Kecamatan Juli menyantuni murid yatim-piatu pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di halaman sekolah tersebut, Rabu (11/01/2022).

Santunan untuk 29 murid yatim-piatu diserahkan oleh kepala MIN 50 Bireuen yang diwakili oleh Ketua Panitia Najib Zakaria, Keuchik Desa Juli Cot Meurak dan dari unsur tamu undangan Apt Nofemi, S.Farm.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan zikir dan shalawat dari murid MIN 50 Bireuen dan juga dimeriahkan oleh penampilan murid dalam sejumlah penampilan seperti, marawis, stori telling, pidato dengan bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Indonesia, tarian murid kelas 1 diiringi lagu religi ‘Muhammad Nabiku”, pembacaan puisi, penampilan rebana, tarian murid kelas dua dan tiga diiringi lagu religi ‘Cinta Rasul”.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian piala untuk para pemenang aneka lomba dalam rangka memperingati maulid.

Kepala MIN 50 Bireuen Darmawati, M.Ag dalam kata sambutannya mengatakan peringatan maulid di sekolah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada wali murid dan sejumlah pihak yang membantu baik berupa tenaga, pikiran dan makanan.

Sementara itu kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen Dr. Muhammad Amin S.Ag., M.Ag dalam kesempatan yang sama memuji kinerja kepala dan dewan guru MIN 50 Bireuen sehinga meraih juara pertama Madrasah Inovasi jenjang Madrasah Ibtidaiyah dilingkungan Kanwil Kemenag Aceh pada acara Kakanwil Award 2022 dan juara pertama UKS tingkat SD/MI dalam Kabupaten Bireuen tahun 2022.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 50 dihadiri kepala, guru MI dalam gugus Bireuen, Camat Juli, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MIN 50 Bireuen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H, Dirangkai dengan Santunan Anak Yatim

Terkini

Topik Populer

Iklan