Iklan

terkini

Kunjungi TK Idhata Dalam Rangka "Sweeping Polio". PJ Bupati Bireuen: Ini Edukasi, bukan Sweeping

Redaksi
Kamis, Januari 12, 2023, 14:13 WIB Last Updated 2023-01-12T08:52:52Z
PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen, Dr. dr. Novia Dian Lestari, Sp.S (K) sedang melakukan tets polio kepada murid TK. Idhata (Foto/Hamdani)

Bireuen- PJ Bupati Bireuen Aulia Soyan, Ph.D bersama Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr. Irwan dan pejabat terkait, pada Kamis, (12/01/2022) melakukan Peningkatan Imunisasi Polio di TK Nusa Indah dan TK Idhata, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Dalam kunjungannya ke TK Idhata sekira pukul 10.00 Wib, PJ. Bupati Aulia Sofyan dan istri yang merupakan PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen, Dr. dr. Novia Dian Lestari, Sp.S (K) disambut dengan antusias oleh Kepala sekolah TK Idhata Ruhyati, S.Pd bersama dewan guru serta para murid TK yang terletak di Matangglumpang Dua itu.
PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan dalam sambutan singkatnya di TK. Idhata mengatakan bahwa kehadirannya bukan untuk melakukan sweeping Sub PIN Polio, tapi lebih kepada edukasi.

"Kehadiran kami bukan untuk melakukan sweeping polio, tapi hanya memberikan edukasi," kata PJ Bupati yang mengaku alumni pertama di TK Idhata pada 45 tahun silam.

Sebelumnya Kasek TK Idhata Ruhyati mengatakan bahwa TK Idhata saat ini mempunyai murid 147 orang, sedangkan hari ini yang menerima tetes polio adalah berjumlah 16 orang.

"Hari ini ada 16 anak yang menerima tetes polio, sedangkan anak yang lain sudah menerima dari tempat lain atau di gampong masing-masing,' terang Ruhyati di hadapan PJ. Bupati bersama istri dan rombongan.

Dalam kesempatan itu Ruhyati dengan nada haru juga mengucapkan terimakasih atas kahadiran PJ. Bupati dan rombongan.

"Ini merupakan hal yang luar biasa, Terimakasih Pak PJ Bupati dan terimakasih juga kepada kepala dinas  yang berhadir," ucap Ruhyati.

Kepala Puskesmas Peusangan Ns M. Nazar, S.Kep., M.Kep di lokasi acara di sela-sela kesibukannya mendampingi rombongan PJ. Bupati Bireuen mengatakan pada media ini bahwa capaian anak yang sudah menerima vaksin polio di Kecamatan Peusangan sudah 91 persen.

"Alhamdulillah, sampai hari ini sudah mencapai 91 persen anak-anak yang menerima vaksin polio di Kecamatan Peusangan," ungkap M. Nazar.

Pantauan media ini, murid TK Idhata penerima vaksin tetes polio terlihat sangat antusias, ketika setiap anak ditetesi polio ke dalam mulutnya oleh istri PJ. Bupati, Novia Dian Lestari mereka terlihat langsung membuka mulutnya dengan antusias. Tiada terlihat ketakutan di wajah mereka.

Tidak lama kemudian, usia kegiatan tetap polio, PJ. Bupati Bireuen dan rombongan langsung meninggalkan TK. Idhata.

Sekedar informasi sebelumnya PJ Bupati Bireuen dalam kesempatan yang berbeda dalam kunjungannya ke Gampong Matangglumpang Dua Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan menyampaikan harapannya agar semua murid bisa dipolio demi mencegah terjadinya kelumpuhan dan cacat seumur hidup.

"vaksin polio bisa mencegah kelumpuhan dan cacat seumur hidup. Pemerintah menargetkan pada tahun ini semua anak-anak sudah mendapatkan Imunisasi Polio, sekurang-kurangnya mencapai 95 persen," ujar Aulia Sofyan. 

Dengan target 95 persen, tentu Kecamatan Peusangan harus mengejar empat persen lagi dari target yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten. Mudah-mudahan bisa tercapai. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi TK Idhata Dalam Rangka "Sweeping Polio". PJ Bupati Bireuen: Ini Edukasi, bukan Sweeping

Terkini

Topik Populer

Iklan