Iklan

terkini

IAIN Langsa Memperingati HAB ke 77

Redaksi
Selasa, Januari 03, 2023, 16:24 WIB Last Updated 2023-01-03T09:24:31Z
Peringatan HAB ke 77 di IAIN Langsa. Rektor Dr. H. Basri, MA, Bertindak sebagai pembina upacara (Foto/Roby Sinaga)

Langsa-  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa beserta civitas akademika peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2023 di halaman biro kampus setempat, Selasa (03/01/2023).

Dalam kegitan  tersebut Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA, Bertindak sebagai pembina upacara, dan menyampaikan, pesan Menteri Agama (Menag) Yaqut Choulil Qoumas yang mengajak para generasi penerus Kemenag pada momentum ini untuk mengenal, memahami dan meresapi serta bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kemenag ini dilahirkan pada tahun 1946 lalu.

Selanjutnya Menag menegaskan, tagline yang dicanangkan pada HAB ke-77 kali ini yaitu Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat merupakan sebuah tugas berat yang mesti ditunaikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kemenag.

“Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, kerukunan sering menguji kita terlebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional yang membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai,” imbuh Rektor menyampaikan amanat Menag.

Di tahun politik ini, Menag menjelaskan bahwa potensi terjadi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda tetap saja ada.

“Untuk itu keluarga besar Kemenag bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya,” pesan Menag.

Terakhir, Menag mengajak keluarga besar Kemenag menjadikan momentum peringatan HAB ke-77 untuk meningkatkan solidaritas organisasi yang berada dalam satu barisan kuat, kokoh, dan teroganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IAIN Langsa Memperingati HAB ke 77

Terkini

Topik Populer

Iklan