Iklan

terkini

Walikota Subulussalam Resmikan Pemakaian Gedung Lantai Dua SDN 1 Penanggalan

Redaksi
Selasa, Desember 20, 2022, 21:27 WIB Last Updated 2022-12-20T14:27:29Z

Persemian pemakaian gedung lantai dua SDN 1 Penanggalan, Kota Subulussalam (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kita Subulussalam H. Sairun mendampingi walikota Subulussalam H. Affan Alpian, SE saat meresmikan pemakaian gedung lantai dua SDN 1 Penanggalan, Selasa (20/12/2022). yang telah siap dibangun tahun 2022 dari dana OTSUS dan siap difungsikan.


H. Sairun menyampaikan kepada media, bahwa SDN 1 Penanggalan pada tahun 2023 akan dipersiapkan untuk menjalankan program  sekolah pilot projec untuk Kecamatan Penanggalan. 

"Untuk menuju program tersebut, langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah pembenahan  infrastruktur," katanya.

Lanjutnya, dengan selesainya bangunan dua lantai untuk infrastruktur bangunan gedung dianggap sudah siap menjalankan program pilot projec. 

"Setelah itu akan kita lakukan 
proses persiapan teknis mulai dari merancang program pembelajaran  pembenahan guru dan perlengkapan pembelajaran," ujarnya.

Dalam acara tersebut walikota Subulussalam menyerahkan laptop untuk operator bagi sekolah yang jumlah siswanya di bawah 60 siswa. 

Program pemberian leptop ini sebagai salah satu kebijakan dinas pendidikan untuk pemerataan penerima bantuan dan sekaligus mensukseskan target ke depan sekolah berbasis  IT. 

Menurut H. Sairun, sekolah-sekolah ke depan mau tidak mau harus siap dengan perkembangan digitalisasi saat ini dunia digitalisasi bukan saja merambah diaspek ekonomi sosial tapi juga pendidikan. 

"Kalau kita tidak siap maka kita akan semakin terbelakang. Saya menekankan kepada kepala sekokah penerima laptop, supaya menjaga baik-baik dan manfaatkan untuk kepentingan sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya H. Sairun juga berpesan supaya sekolah melakukan inovasi, program dan strategi menuju pendidikan Kota Subulussalam yang berkualitas.

"Saya dorong seluruh kepala sekolah untuk menerima kritikan yang baik, sekalipun datang dari anak kecil, abaikan kritikan yang hanya tahu menyalahkan sekalipun datang dari orang yang kalian anggap dewasa," pungkasnya. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Subulussalam Resmikan Pemakaian Gedung Lantai Dua SDN 1 Penanggalan

Terkini

Topik Populer

Iklan