Iklan

terkini

Pj Walikota Akan Jadikan Terminal Bus Sebagai Pusat Kuliner Kota Lhokseumawe

Redaksi
Rabu, Desember 07, 2022, 19:00 WIB Last Updated 2022-12-07T12:00:08Z
Pameran Lhokseumawe Culinery Fiesta Dibuka oleh
Pj Walikota Dr. Drs. Imran, M.Si.,M.A.Cd (Foto/Iswandy)

Lhokseumawe - Pemerintah Kota Lhokseumawe akan jadikan terminal bus tipe A yang ada di Desa Mon Geudong tempat berlangsungnya pembukaan Pameran Lhokseumawe Culinery Fiesta sebagai pusat kuliner Kota Lhokseumawe pada masa akan datang.

Hal itu disampaikan Penjabat Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si.,M.A.Cd dalam sambutannya saat membuka kegiatan Lhokseumawe Culinery Fiesta, pada Selasa (06/12/2022) kemarin di terminal setempat.

"Kalau terminal baru tipe A yang ada di Kandang Kecamatan Muara Dua telah difungsikan, maka terminal yang ada di Desa Mon Geudong ini akan kita siapkan menjadi pusat kuliner terbesar di Kota Lhokseumawe," kata PJ Walikota.

"Semua pedagang kuliner saat ini yang ada di Lhokseumawe dari beberapa lokasi akan disatukan di sini. Kegiatan pameran kuliner yang berlangsung hari ini kita minta numpang sama Dinas Perhubungan, nantinya setelah terminal bus pindah ke Kandang ini akan kita jadikan sebagai pusat kuliner untuk Kota Lhokseumawe," lanjutnya.

Lebih lanjut walikota Lhokseumawe dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan Culinary Fiesta 2022 merupakan bagian Ikhtiar Besar Dalam Mengendalikan Infalsi dengan melibatkan sejumlah pelaku UMKM yang aktif.

Pemkot Lhokseumawe menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Culinary Fiesta 2022. Melalui kegiatan ini, diharapkan kuliner olahan kearifan lokal Kota Lhokseumawe, baik makanan berat, ringan dan cemilan bisa tersedia dan di pasarkan pada ajang Culinary Fiesta Ini. Hal Ini diharapkan dapat menghidupkan pusat kuliner ini agar tidak hilang dalam kehidupan masyarakat.

"Pemkot Lhokseumawe akan mendukung sepenuhnya berbagai program kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah Culinary Fiesta tahun 2022 Ini. Tentunya, dengan adanya kegiatan ini akan memperkenalkan berbagai Produk Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) unggulan Kota Lhokseumawe," ujar Imran.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana pameran, Dr. Ir. Tgk. Anwar Ali, ST., MT dalam laporannya mengatakan kegiatan Pameran Lhokseumawe Cukinery Fiesta akan berlangsung hingga 15 Desember 2022 mendatang.

Lanjut Anwar Ali, kegiatan tersebut diikuti lebih dari 75 peserta dari UMKM dan pedagang kecil turut meramaikan pameran tersebut. [Iswandy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Walikota Akan Jadikan Terminal Bus Sebagai Pusat Kuliner Kota Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan