Iklan

terkini

Pemerintah Gampong Paya Aboe Gelar Musrenbangdes RKPG Tahun 2023

Redaksi
Jumat, Desember 09, 2022, 16:16 WIB Last Updated 2022-12-09T09:26:18Z
Pemerintah Gampong Paya Aboe saat menggelar Musrenbangdes RKPG Tahun 2023 (Foto/Imran Sy)

Bireuen - Pemerintah Gampong Paya Aboe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Gampong , di Meunasah Gampong tersebut Jumat siang, (09/12/2022).

Musrenbang gampong ini dipimpin langsung oleh Keuchik Gampong Paya Aboe, Fajri, SE, dan dihadiri oleh Staf Kantor Camat Peusangan Bukhari, SE , Ketua dan Anggota Tuha Peut, Babinsa, Babinkamtibmas,  Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Koordinator Bidan Desa Puskesmas Cot Iju, Para Kadus, perwakilan masyarakat dari setiap dusun dan lembaga gampong lainya.

Mewakili Tuha Peut Gampong Tgk. Saifuddin Ali saat membuka Musrenbang Gampong ini mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk membahas rancangan RKPG tahun 2023 dan daftar usulan tahun 2023.

“Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menampung apa apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh gampong Paya Aboe”, ungkapnya.

"Melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, mengakomodir semua potensi gampong dan sumber-sumber pembangunan," kata Keuchik Fajri.

Sementara itu, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Peusangan Rizwan, S.Ag mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini diharapkan bisa memprioritaskan kegiatan pembangunan yang sangat mendesak yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya terpenuhinya 18 Progam SDGs desa yang menjadi tujuan pembangunan berkelanjutan di gampong, tuturnya.

Kemudian pimpinan musyawarah mengambil alih musyawarah menyampaikan beberapa program kegiatan yang akan direncanakan sesuai dengan proritas penggunaan dana desa dan program kerja dari pemerintah pusat dan kabupaten. Acara tersebut diakhiri  penandatanganan berita acara Musrenbangdes. [Imran Sy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Gampong Paya Aboe Gelar Musrenbangdes RKPG Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan