Iklan

terkini

Owner UD Tuna Beri Pelatihan Aneka Olahan Ikan di Kota Lhokseumawe

Redaksi
Sabtu, Desember 03, 2022, 19:32 WIB Last Updated 2022-12-03T12:32:47Z
Pelatihan Aneka Olahan Ikan di Kota Lhokseumawe (Foto/ Hamdani)

Lhokseumawe - Pengusaha bidang Pengolahan Ikan khas Aceh sekaligus pemilik UMKM UD Tuna Banda Aceh Fauziah berbagi inspirasi dengan puluhan peserta pelatihan di Lhokseumawe,  pada Sabtu, (03/12/2022).

Fauziah atau biasa dipanggil Bunda Fauziah telah lama dikenal sebagai pengusaha yang sukses membangun bisnis di bidang olahan ikan, terutama ikan kayu/keumamah yang pemasarannya sudah menjangkau seluruh Indonesia.

Tak ingin hanya sukses untuk dirinya saja, ia pun ikut memberdayakan puluhan ibu-ibu lainnya di Kota Lhokseumawe dengan melatih mereka membuat aneka produk olahan berbasis ikan di Wisma Gedung Hasbi, sejak Kamis - Sabtu, 01-03 Desember 2022.

Fauziah berharap nantinya agar ilmu yang dipelajari oleh peserta tersebut dapat diterapkan dalam usahanya.

"Semoga peserta yang telah mengikuti pelatihan ini bisa memafaatkan ilmu yang sudah dipelajari dan dapat mempraktikannya di tempat usaha masing-masing," ucap Fauziah.

Ia menambahkan, beberapa jenis produk yang menjadi bahan pelatihan atau praktik  yaitu ikan kayu, ikan kayu tumis Aceh (siap saji), abon ikan, nuget ikan, dan dimsum ikan.

"Mulailah usaha dengan niat yang baik, dan jangan merasa pesimis tetap semangat, serta yang paling penting adalah memperhatikan kehalalan dan kebersihan (higienis)," ujar Fauziah. 

Pelatihan ini merupakan program Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Lhokseumawe. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Owner UD Tuna Beri Pelatihan Aneka Olahan Ikan di Kota Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan