Iklan

terkini

FPII Langsa Dukung YAPILA Bersama UNP Buka Program Paskasarjana S2-S3 di Aceh

Redaksi
Kamis, Desember 22, 2022, 13:22 WIB Last Updated 2022-12-22T06:22:09Z
FPII Korwil Langsa disambut oleh Ketua Yapila Drs. Ismail Umar, MM., M.Si di ruang kerjanya (Foto/Ist)

Langsa - Jalin Sinergitas FPII Korwil  Langsa menyambangi Yayasan Pendidikan Islam Langsa (Yapila).  Kedatangan Roby Sinaga selaku Ketua FPII Korwil Langsa disambut oleh Ketua Yapila Drs. Ismail Umar, MM., M.Si di ruang kerjanya di jalan Banda Aceh -Medan Simpang Comodorre Birem Puntong, Kota Langsa Kamis (22/12/2022).

Dalam Silaturahmi itu Roby Sinaga mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung Yapila kerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) untuk membuka program Paskasarjana S2-S3 di Aceh.

"Demi kemajuan Aceh didalam dunia Pendidikan FPII sangat mendukung kerja sama Yapila dan UNP membuka program Paskasarjana S2-S3 di Provinsi Aceh," ujarnya.

Lanjut Roby Sinaga, 
terobosan Ismail Umar selaku Ketua Yapila bekerja sama dengan UNP demi kemajuan Aceh pantas didukung, ditambah lagi Ismail Umar selama ini selalu mengedepankan dunia pendidikan.

Sementara itu disela sela perbincangan Ketua Yapila Ismail Umar  mengatakan bahwa, dasar Yapila menjalin kerja sama dengan UNP, karena sudah Akreditas A, juga mengacu kepada Peraturan Pemerintah Republik Indinesia no 114 tahun 2021 Tentang 
Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum UNP.

"Kemudian peraturan Pemerintah Republik Indonesia di tandatangani langsung oleh  Presuden RI Bapak Jokowi," urai Ismail Umar.

"Ada berbagai jurusan yang sudah kita siapkan, sehingga calon mahasiswa bebas menentukan jurusannya," lanjutnya.

Islam Umar mengatakan, adapun program kerja sama Yapila dengan UNP terdiri dari prodi S2 dan S3.

"Dengan adanya program S2 dan S3 di Kota Langsa tentunya sangat menghemat biaya kuliah mahasiswa dan tidak harus meninggal kan pekerjaan bagi yang sudah PNS," katanya.

Ismail Umar berharap dengan adanya Yapila mampu mewujudkan keinginan generasi penerus bangsa memajukan pendidikan di negeri ini, khususnya di Provinsi Aceh.

"Ayo buruan daftarkan diri anda sekarang juga, kuota terbatas, sesuai slogan Yapila, Jika Bukan Sekarang Kapan Lagi, Jika bukan kita Siapa lagi,"  pungkas Ismail Umar berpromosi. [Rel]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FPII Langsa Dukung YAPILA Bersama UNP Buka Program Paskasarjana S2-S3 di Aceh

Terkini

Iklan