Iklan

terkini

Dosen Fikom Umuslim Ikuti pelatihan Fan Sertifikasi Berbasis SKKNI

Redaksi
Rabu, Desember 21, 2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-12-21T05:12:53Z
Dosen Fikom Umuslim sedang mengikuti pelatihan Fan Sertifikasi Berbasis SKKNI (Foto/Zulkifli)

Malang - Dua orang dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan mengikuti pelatihan fan sertifikasi berbasis SKKNI untuk skema Data Analyst, yang berlangsung di Kota Batu, Malang, beberapa hari lalu.

Pelatihan dilaksanakan merupakan bagian dari program Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) tahun 2022 diikuti unsur perguruan tinggi dan beberapa stakeholder swasta dari Jawa Timur.

Seperti diketahui berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi,  Kemendikbud ristek nomor : 0578/E.E3/DT.03.07/2022, tertanggal  21 Juli 2022,   menetapkan Prodi Informatika Fikom Umuslim sebagai salah satu prodi dari 50 Program Studi dari 60 PerguruanTinggi sebagai penerima bantuan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) dan Institutional Support System (ISS)-MBKM Tahun Anggaran 2022 Gelombang II.

Pelatihan berlangsug selama tiga hari  diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Indonesia (LSP TIK Indonesia) Surabaya diikuti sebanyak 11 peserta berasal dari Provinsi Aceh dan Surabaya (Jawa Timur).

Peserta dari Fikom Umuslim Peusangan Sri Winar, M.Kom didampingi Rizka Ramadana, S.Kom.,MT menyampaikan pada media ini Rabu, (20/12/2022) bahwa materi program pelatihan yang mereka pelajari berupa bidang Data Analyst (berupa materi  System Requirements Specification, Backup Data , Internet Based Application Literacy, Data Validation, dan Data Security). [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen Fikom Umuslim Ikuti pelatihan Fan Sertifikasi Berbasis SKKNI

Terkini

Topik Populer

Iklan