Iklan

terkini

Ada Santunan Anak Yatim pada Perayaan Maulid Di MTsN 11 Bireuen

Redaksi
Kamis, Desember 01, 2022, 05:55 WIB Last Updated 2022-11-30T22:55:09Z
Perayaan Maulid di MTsN 11 Bireuen (Foto/Fauzi Motty)

Bireuen - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bireuen, DR. Muhammad Amin, SAg., MA menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 11 Bireuen, Desa Babah Jurong, Kecamatan Kutablang, Rabu (30/11/2022) kemarin.

Kepala MTsN 11 Faisal Ali kepada media ini Kamis, (01/11/2022) mengatakan, kehadiran Kepala Kankemenag juga disertai Kasubbag Tata Usaha, Rifal Fauzal, SH dan Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Anis, S.Ag.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 11 Bireuen mengatakan, peringatan maulid yang dirayakan setiap tahunnya harus menjadi tolok ukur bagi perubahan perilaku insan dalam meniti kehidupan sehari hari.

"Teladani akhlak Rasulullah sebagai bekal membangun pribadi yang mulia," kata Faisal Ali.

Pada kesempatan itu juga pihak madrasah memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim, bantuan tersebut diserahkan untuk 16 orang dari madrasah setempat, 12 orang dari MIN 19 Bireuen dan 2 orang dari SDN 1 Kutablang.
Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama disampaikan Tgk. Hanafiah, S.Ag.

Dalam tausiahnya muballig mengajak siswa siswi dan tamu undangan untuk senantiasa mencintai Rasulullah SAW dengan cara memperingati hari kelahirannya.

"Bentuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW yaitu dengan mencintai AlQur'an, selalu bershalawat, mencintai ilmu kemudian shalat lima waktu dan  bersedekah," papar Hanafiah. 

Acara tersebut juga turut dihadiri Ketua Komite Madrasah, tokoh masyarakat Desa Babah Jurong, Desa Meuse.dan Desa Im Mudee serta para kepala MTs, MA, MI di lingkungan Kemenag Bireuen dan tamu undangan lainnya. [Fauzi Motty]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Santunan Anak Yatim pada Perayaan Maulid Di MTsN 11 Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan