Iklan

terkini

Zikir Maulid dan Hidangan Iringi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Buluh Dori Subulussalam

Redaksi
Senin, November 14, 2022, 19:02 WIB Last Updated 2022-11-14T12:02:38Z
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Buluh Dori, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam (Foto/Bolon Maha)

Subulussalam - Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1444 Hijriyah. Desa Buluh Dori, Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, diiringi lantunan Zikir Maulid dan persembahan hidangan jamuan, pada Senin, (14/11/2022) di Masjid Al-Amin setempat.

Kepala Desa Buluh Dori Jahrin S pada media ini menyampaikan,  pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad, SAW diikuti oleh jajaran aparatur desa, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

"Intinya, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Buluh Dori ini, kita libatkan seluruh jajaran pemerintah desa dan masyarakat, sebagai kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW," tuturnya.

Sambungnya, memperingati Maulid Nabi, dengan melantunkan baca - bacaan Zikir Maulid atau Kitab Syarafal Anam atau Al- Barzanji, oleh imam masjid dan penzikir lainnya yang hadir.

"Gema zikir Maulid Nabi, tentunya mengiringi peringatan dan jamuan hidangan makanan, kepada undangan yang berhadir," Imbuh Jahrin.

Amatan juangnews.com, peringatan Maulid Nabi di Desa Buluh Dori cukup meriah, acara mulai pukul 08.00 Wib, hingga pukul 02.00 Wib siang, terlihat masyarakat setempat sangat antusias dalam memperingati Maulid Nabi.

Terlihat juga undangan penzikir, dari Desa Binanga, Kecamatan rundeng, Kota Subulussalam.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Buluh Dori berjalan sukses, berkat kerjasama pemerintahan desa, pengurus masjid, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya," tutup Jahrin. [Bolon Maha]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zikir Maulid dan Hidangan Iringi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Buluh Dori Subulussalam

Terkini

Topik Populer

Iklan