Iklan

terkini

Rumah Zakat Aceh Gelar Wisuda Anak Juara

Redaksi
Senin, November 21, 2022, 14:34 WIB Last Updated 2022-11-21T07:58:33Z

Wisuda Anak Juara yang digelar oleh Rumah Zakat Aceh (Foto/Sayed M. Husen)

Banda Aceh --  Rumah Zakat (RZ) Aceh mengadakan Wisuda Tahfidz Qur'an Anak Juara Aceh ke-6 yang terselenggara atas kerjasama RZ dan Polda Aceh di Masjid Babuttaqwa Utama Polda Aceh, pada Minggu, (20/11/2022) kemarin.

Sebanyak 360 anak juara  dan orang tua masing-masing dari Banda Aceh dan Aceh Besar hadir dalam acara tersebut. 

Perwakilan Polda Aceh, Kompol Irwan, mengapresiasi wisuda tahfidz disertai  harapan kerjasama antara RZ dengan Polda Aceh terus berlanjut.
 
“Kami juga membuka peluang putra putri yang berminat menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi hafalan Alqur'an yang baik,” ujarnya. 

Koordinator Divisi Pendidikan RZ Aceh, Ratna Sari Dewi mengatakan, dua puluh anak juara yang masuk nominasi pemantapan telah diseleksi. Dari hasil tersebut, tujuh anak juara dinyatakan lulus dan mengikuti uji publik. 

“Pemantapan dilakukan untuk memastikan kondisi bacaan, fashahah, tajwid,  mahkrajil huruf, serta kelancaran bacaan,” tambahnya. 

Ratna menjelaskan, seorang lulusan terbaik Dara Rani Fitri, tampil dengan setoran satu juz sekali duduk. Setelah itu, disusul tasmik juz 1 oleh  utusuan Polda Aceh, Bripda Muamar Taibi.  

“Tidak hanya setor  hafalan, namun anak juga diuji kemampuan hafalan dengan sejumlah soal dalam bentuk menyambung ayat dan sambung surah juz 30 dan juz 29. Sementara juz 1 hanya sambung ayat saja,” ujarnya.  

Testimoni acara itu disampaikan dr Azzaki Abu Bakar SpPD-KGEH. Dia mengatakan, wisuda tahfidz adalah program luar biasa, keratif dan membuat potensi anak tergali dengan baik.

“Semoga program seperti ini bisa diselenggarakan terus secara konsisten dan semua pihak bisa bekerja sama menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkap Azzaki. 

Branch Manager RZ Aceh, Riadhi menyampaikan terima kasih kepada Polda Aceh, BKM Babuttaqwa Utama Polda Aceh, RSIA Cempaka Az-Zahra, mitra dan donatur yang telah membantu secara moril dan materil mensukseskan wisuda ini. 

“Kiranya tahun depan lebih banyak lagi para penghafal Alqur’an dari kalangan anak yatim dan dhuafa,” pintanya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Zakat Aceh Gelar Wisuda Anak Juara

Terkini

Topik Populer

Iklan