Iklan

terkini

Ratusan Masyarakat Hadiri Zikir Maulid dan Jamuan Makan di Desa Danau Bungara, Aceh Singkil

Redaksi
Senin, November 21, 2022, 18:06 WIB Last Updated 2022-11-21T11:06:02Z
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Danau, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Zikir Maulid dan jamuan hidangan merupakan salah satu persembahan masyarakat Desa Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu Aceh Singkil, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW pada Senin, (21/11/2022) di Masjid Al-Huda desa setempat.

Diketahui, pada Minggu malam diisi dengan santunan kepada anak-anak yatim dan tausiyah agama, lalu keesoknya diisi dengan Zikir Maulid dan jamuan makanan. Hal ini diungkapkan Mada, Kades Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil pada media ini.

Mada mengatakan, penzikir Maulid sengaja diundang dari Desa Dah, Kota Subulussalam dan dibantu penzikir lokal atau Desa Danau Bungara sendiri.

"Sehingga, kebersamaan penzikir maulid luar daerah dan lokal berkolaborasi untuk melantunkan Zikir Maulid, mulai pukul 8.30 Wib hingga pukul 12.20, Wib hanya istirahat saat Salat Fardhu Zuhur, lalu disambung kembali Zikir Maulid selanjutnya makan siang," terangnya.

Selain undangan untuk penzikir maulid, desa juga mengandung anggota dewan yang masih aktif Sarbaini, SE, Pemerintah Kecamatan Kota Baharu, serta desa tetangga seperti, Desa Lentong, Desa Butar, Desa Lapahan Buaya, Desa Samardua, santri Al hafidz Rizkullah dan Desa Sepang Pemko Subulussalam.

"Tentu, kehadiran semua undangan, di Desa Danau Bungara, sebuah kehormatan yang sangat berarti bagi kami dengan pelayanan terbaik semampu kami," tutur Mada.

Kemudian, dalam amatan media ini, terlihat para panitia pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad, SAW, di Desa Bungara cukup berpengalaman dalam pelayanan penyambut tamu, sehingga pelaksanaan maulid berjalan lancar aman dan terkendali.

Terutama, Hasan Basri Lingga, Ustadz Subur Sinaga, Mahyudin, Muhammad Jiin Cibro dan jajaran pemerintah desa dan dibantu masyarakat lainnya dengan melayani ratusan undangan yang hadir. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Masyarakat Hadiri Zikir Maulid dan Jamuan Makan di Desa Danau Bungara, Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan