Iklan

terkini

Puskesmas di Aceh Singkil, Dapat Alat USG, Pusling Kendaraan Roda Dua dan Penyerahan SK

Redaksi
Selasa, November 15, 2022, 22:30 WIB Last Updated 2022-11-15T15:30:27Z
PJ Bupati Aceh Singkil Marthunis menyerahkan USG dan SK kepada kepala Puskesmas (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Sebanyak enam pukesmas di Aceh Singkil mendapatkan bantuan alat ultrasonografi (USG) dan kendaraan puskesmas keliling roda dua (Pusling) yang diserahkan oleh PJ Bupati Marthunis, ini merupakan serangkaian peringatan HKN ke-58 yang dipusatkan di halaman Dinas Kesehatan  setempat. 

Puskesmas yang penerima alat USG itu meliputi, Puskesmas Singkil, Singkil Utara, Simpang Kanan, Danau Paris Singkohor dan Pulau Banyak. Sementara penerima Pusling roda dua, Puskesmas Singkil, Kuala Baru, Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, Kuta Tinggi, Suro dan Singkohor.

"Selain penyerahan enam unit alat USG dan tujuh unit Pusling kendaraan roda dua tersebut, Pj Bupati  juga akan menyerahkan SK Bidan Koordinator Bidan Desa dan SK Poned.

"Seluruh bidan desa yang ada di Aceh Singkil akan diserahkan SK+nya, agar mereka  mempunyai rasa tanggungjawab penuh di desa masing-masing." kata Plh. Dinas Kesehatan Aceh Singkil Edi Widodo saat peringatan HKN ke-58 di Halaman Dinas Kesehatan, Selasa (15/11/2022). 

Sementara di tempat yang sama Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis dalam sambutannya mengatakan, kesehatan merupakan kebutuhan paling mendasar.

Sebagai pelaku pembangunan, indikator yang harus dicapai adalah indeks pembangunan manusianya. Sesuai tema HKN-58, Bangkit Indonesiaku Sehat Aceh Singkil ku,” ucap Marthunis.

Ada hal yang paling membanggakan saat HKN 2022, sebab pada Senin kemarin puskesmas di Simpang Kanan mendapat prestasi sebagai puskesmas yang berprestasi dari penilaian Dinas Kesehatan Aceh.

“Inilah salah satu bukti Aceh Singkil berprestasi dan bisa menjadi contoh dan belajar bagi Kapus dan Paskes lainnya,” ucap Marthunis.

Sehingga diharapkan ke depan semua bisa memberikan pelayanan terbaik dan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Semoga Aceh Singkil menjadi tempat berbahagia, bagi orang-orang yang sehat mulai dari ibu hamil, remaja hingga lansia.

"Di samping itu kita sudah minta komitmen semua puskesmas agar seluruhnya dapat meraih akreditasi paripurna.  Siapkan format dan pantau progres, meski tidak dapat tahun ini tapi punya target capaian,” tutup Marthunis. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas di Aceh Singkil, Dapat Alat USG, Pusling Kendaraan Roda Dua dan Penyerahan SK

Terkini

Topik Populer

Iklan