Iklan

terkini

Camat Kota Baharu, Aceh Singkil, Ingatkan di Musrenbangdes Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Redaksi
Selasa, November 15, 2022, 22:04 WIB Last Updated 2022-11-15T15:04:55Z
Musrenbangdes, Desa Lentong yang dihadiri camat (Foto/ Khairi)

Aceh Singkil - Musrenbang Desa Di wilayah kerja Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Camat Kota Baharu Sumadi, S.I.P., M.Si hadir saat berlangsung Musrenbangdes di hari terakhir di Desa Lentong, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Selasa, (15/11/2022), di Kantor Desa setempat.

"Tentunya, kita tetap mengingatkan. Dalam Musrenbangdes prioritas yang dibutuhkan masyarakat dikedepankan, baik usulan perekonomian untuk usaha masyarakat dan pembangunan desa," kata Sumadi.

"Pada intinya, kami selaku pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten, menginginkan semua usulan masyarakat ditampung untuk dilakukan pembangunan, namun dengan keterbatasan anggaran dana desa, membuat sebagian saja bisa diakomodir," ucap Sumadi.

Lalu, sebut Sumadi, dengan usulan masyarakat desa yang mungkin belum terakomodir, nanti akan disampaikan ke kecamatan saat Musrenbang Kecamatan Kota Baharu, termasuk upaya mungkin bisa menjadi catatan kecamatan, hingga ke kabupaten Aceh Singkil.

"Tentu, utamakan sesuai usulan prioritas yang diharapkan dan menurut masyarakat yang dibahas ini pertama menjadi sekala prioritas," Sebutnya.

Lanjut Sumadi, Musrenbangdes setiap desa di wilayah kecamatan sudah selesai, tinggal penyusunan administrasi di desa untuk bahan laporan ke kecamatan serta ke kabupaten.

Secara kewilayahan Kecamatan Kota Baharu, ada sembilan desa diantaranya, Desa Lentong, Desa Danau Bungara, Desa Butar, Desa Lapahan Buaya, Desa Samardua, Desa Sumber Mukti, Desa Mukti lincir, Desa Ladang Bisik dan Desa Muara Pea.

"Kesemua desa, tentu kita harapkan terutama pemerintah desa, selalu berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan pembangunan di link sektor, terutama sektor ekonomi dan pembangunan desa, di samping itu juga menyiapkan admistrasi  desa, sehingga tertib administrasi tata kelola pemerintahan terlihat jelas," tutupnya. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Kota Baharu, Aceh Singkil, Ingatkan di Musrenbangdes Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan