Iklan

terkini

Mukhlis Takabeya: Jangan Tembak Burung dan Hewan Lainnya

Redaksi
Sabtu, November 26, 2022, 11:27 WIB Last Updated 2022-11-26T04:32:44Z

H. Mukhlis Cut Hasan, A.Md., SH Ketua KONI (Foto/Halim El Bambi)

Bireuen - Turnamen menembak dalam rangka pelantikan pengurus Perbakin Bireuen 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Gulumpang Payoeng, Bireuen yang diikuti para penembak se-Indonesia hendaknya dijadikan ajang silaturrahmi antar penembak dan dapat menjaring penembak muda berbakat yang mampu memberikan prestasi gemilang bagi Kabupaten Bireuen. 

Hal itu disampaikan H. Mukhlis Cut Hasan, A.Md., SH atau dikenal dengan sebutan Mukhlis Takabeya, yang merupakan Ketua KONI Bireuen di Gelumpang Payoeng. 

Namun yang menarik dari harapan Ketua Harian Perbakin Bireuen itu ialah, Mukhlis meminta kepada peserta untuk tidak sembarangan memegang senjata dan selalu safety dalam tiap pegang senjata. 

Lebih dari itu, Mukhlis meminta kepada peserta juga agar tidak menembak hewan atau burung-burung karena semuan makhluk tersebut memiliki nyawa dan berhak hidup mencari makan dan berkembangbiak agar tidak punah. 

"Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang dimuliakan kita juga wajib menjaga makhluk Allah lainya," pintanya. 

Adapun turnamen menembak Perbakin tersebut  diikuti 150 peserta yang terdiri dari 30 kelompok 

Menurut panitia, turnamen menembak itu bertujuan meningkatkan prestasi yang lebih baik dan memunculkan atlet muda berprestasi, selain mempererat persaudaraan antara penembak. [Halim El Bambi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mukhlis Takabeya: Jangan Tembak Burung dan Hewan Lainnya

Terkini

Topik Populer

Iklan