Iklan

terkini

Mahasiswa KKNT Unimall Kelompok 03 Dilibat Dalam MUSRENBANGDES.Aceh Utara .

Redaksi
Jumat, November 18, 2022, 09:51 WIB Last Updated 2022-11-18T02:51:14Z
Mahasiswa KKNT Unimal Kelompok 03 yang dilibat dalam MUSRENBANGDES di Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu Aceh Utara (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Mahasiswa KKNT Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 03 ikut berpartisipasi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun anggaran 2022 di Meunasah Lhok, Kecamatan Muara Batu,Kabupaten Aceh Utara Kamis (17/11/22).

Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan rutin yang dilakukan desa tersebut selain menjadi ajang sosialisasi mahasiswa dengan masyarakat ,juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa memberikan berbagai masukan untuk pembangunan desa.

"Banyak pelajaran yang kami dapatkan dari kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh desa,baik dari peran seorang Geuchik dalam infrastruktur desa berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 tentang desa serta bagaimana cara menciptakan peluang kerja untuk  pemuda desa,' ungkap Iqbal Idris yang merupakan ketua kelompok pada media ini Jumat, (18/11/2022).

Geuchik Meunasah Lhok Ikbal menyampaikan bahwa kegiatan MUSRENBANGDES dilakukan setiap tahun selama perangaran desa terbentuk dari pusat mulai tahun 2015-2022 . 

"Tujuan dilaksanakan  MUSRENBANGDES di Desa Meunasah Lhok untuk menentukan prioritas utama dan untuk menjaga keterbukaan anggaran desa dan menganalisis bantuan kepada warga yang pendapatannya rendah,"jelasnya Iqbal.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat desa, tokoh-tokoh masyarakat, pihak kecamatan, dan perwakilan desa. 

Ikbal selaku geuchik yang sudah menjabat dari tahun 2018-2022 sangat mengharap anggaran desa lebih fleksibel dan transparan supaya masyarakat puas dengan kegunaan anggaran desa, anggaran BLT dan anggaran infrastruktur dan lainnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKNT Unimall Kelompok 03 Dilibat Dalam MUSRENBANGDES.Aceh Utara .

Terkini

Topik Populer

Iklan