Iklan

terkini

Ketua BMA Pemateri Workshop Islamic Social Finance

Redaksi
Selasa, November 22, 2022, 12:00 WIB Last Updated 2022-11-22T05:00:42Z
Ketua BMA Mohammad Haikal, ST.,MIFP saat menjadi pemateri Workshop Islamic Social Finance (Foto/Sayed M. Husen)

Langsa -- Ketua Badan Baitul Mal Aceh (BMA), Mohammad Haikal, ST, MIFP, menjadi pemateri pada Workshop Islamic Social Finance Management yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa, pada Selasa (22/11/2022). 

Workshop dengan tema Promoting Islamic Social Finance Growth ini berlangung di Laboratorium Terpadu IAIN Langsa. 

Wakil Dekan 1 FEBI IAIN Langsa, Dr.  Abdul Hamid, MA  menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan wajib dilakukan oleh fakultas untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman, terutama dari praktisi tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam praktik sehari-hari. 

"FEBI diharapkan terus mendidik amil dan nazhir, memperkaya pengalaman implementasi yang nyata dari pakar-pakar. Kami juga merencanakan adanya sertifikasi amil dan nazhir bagi mahasiswa, dengan ini diharapkan mahasiswa dapat meneruskan estafet pengelolaan zakat dan wakaf, terutama di Aceh," tambahnya. 

Mohammad Haikal dalam materinya memperluas wawasan tentang ekosistem keuangan syariah, peluang dan tantangan pengelolaan masa kini. 

"Zakat infak wakaf merupakan instrumen islamic finance, termasuk bagian dari visi dan misi pemerintah dan dunia, agar tercapainya sustainable development goals," katanya. 

Haikal mengharapkan  mahasiswa terus mengambil bagian dalam membangun industri islamic finance.  “Semakin banyak riset dan  literasi zakat, infak, dan wakaf,  semakin menumbuhkan tata kelola pengelolaan yang lebih maju,” pungkasnya. [Sayed M. Husen]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua BMA Pemateri Workshop Islamic Social Finance

Terkini

Topik Populer

Iklan