Iklan

terkini

FIKOM Umuslim Yudisium Lulusan Sarjana dan Diploma III

Redaksi
Rabu, November 09, 2022, 21:12 WIB Last Updated 2022-11-09T14:12:25Z
FIKOM Umuslim saat melakukan Yudisium lulusan sarjana dan Diploma III (Foto/ Zulkifli)

Bireuen - Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Univesitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Kabupaten Bireuen melaksanakan Yudisium 17 lulusan Sarjana (S1) Prodi Informatika dan tiga lulusan Diploma III Prodi Sistem Informasi tahun 2022, kegiatan berlangsung khidmat dilaksanakan di Ruang Creatif Center gedung MA.Jangka kampus Umuslim, pada Rabu, (09/11/2022).

Prosesi Yudisium diawali membacakan nama-nama dan nilai  konfrehensif serta tingkat kelulusan mahasiswa oleh Dekan FIKOM Riyadhul Fajri, S.ST, M.Kom diwakili Wakil Dekan Bidang Akademik Fikom Iqbal, S.Kom.,MCs, 

Pada kesempatan tersebut Iqbal membacakan sambutan dekan  mengatakan kepada mahasiswa yang mengikuti yudisium, bahwa dengan digelarnya yudisium tersebut pertanda mahasiswa telah menyelesaikan studi pada  FIKOM Umuslim Kabupaten Bireuen. 

"Dengan iringan doa dan ucapan selamat, kami mengharapkan agar saudara-saudara selalu menjaga nama baik kami sebagai dosen saudara yang telah mendidik dan membimbing sehingga saudara-saudara  menjadi Sarjana dan Ahli Madya Komputer," ujar Iqbal.

“Kami mengharapkan agar saudara selalu menjungjung tinggi dan tetap setia kepada almamater saudara, semoga ilmu yang  saudara peroleh dapat diamalkan untuk agama, bangsa dan negara,” harap Iqbal.

Selain itu juga turut menyampaikan sambutan Ketua Senat FIKOM  Iskandar Zulkarnain,S.Kom.,Mkom pada kesempatan tersebut mengingatkan agar para lulusan tidak berpuas diri dan merasa dirinya sudah selesai untuk belajar, seiring selesainya prosesi yudisium.

"Kepada para lulusan agar jangan sombong, hormati orang tua yang selama ini membiayai anda kuliah, serta terus menjaga silaturahmi baik dengan para dosen, karyawan dan sesama teman kuliah, karena kesuksesan saudara selama menempuh pendidikan tidak terlepas dari peran dan bantuan mereka juga," ujarnya.

“Saya berpesan agar kalian tetap belajar dan meningkatkan kompetensi, apabila ada kemampuan lebih dalam hal ekonomi maka lanjutkan ke pendidikan lebih tinggi lagi," pesan dosen senior FIKOM Umuslim.

Lanjutnya, ke depan perkembangan ilmu pengetahuan, permasalahan sosial, sains dan data serta perkembangan teknologi terus mengalami peningkatan  sangat pesat, persaingan semakin berat dan ketat, apalagi dunia ilmu bidang Informatika sangat luas.

"Maka terus tingkatkan kompetensi dengan belajar, juga jangan lupa selalu berdoa dan melaksanakan perintah Tuhan," pungkasnya.

Adapun mahasiswa yang yudisium 17 orang berasaal dari prodi Informatika (S1) dan tiga orang dari prodi Sistem Informasi (DIII).

Prodi Informatika (S1) antara lain, Muhammad Nazir, Anand Khunaifi, Yusrizal,Siti Nurhaliza,Regita Sandy,Cut Malisa, Munawari, Miftha, Misrawati, Afandi Siraj Phonna, Isna Safitri, Siti Nurhaliza, Rima Ayuni, Aulia Rahmat, Mutia Ulfa, Maulina, Fatimah Zahra.

Sedangkan prodi Sistem Informasi (DIII), Munadhir, Muhammad Bahagia, dan  Bilal Hidayah. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FIKOM Umuslim Yudisium Lulusan Sarjana dan Diploma III

Terkini

Topik Populer

Iklan