Iklan

terkini

Camat Indrapuri, Aceh Besar Inspektur Upacara HUT PGRI

Redaksi
Jumat, November 25, 2022, 20:36 WIB Last Updated 2022-11-25T13:36:23Z
Camat Indrapuri, Irda Junaidi  Inspektur Upacara HGN dan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 di Halaman MTsN 1 Aceh Besar (Foto/Sayed M. Husen)

Aceh Besar  - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 Tahun 2022 yang dipusatkan di halaman MTsN 1 Aceh Besar, pada Jumat, (25/11/2022).

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Indrapuri, Irma Suryani, S.Ag didampingi Wakil Ketua, Fakrizan, S.Pd mengatakan, melalui upacara peringatan HUT PGRI dan HGN  bisa mempererat tali silaturahmi antar guru yang bertugas di wilayah Kecamatan Indrapuri.

"Acara hari ini berjalan sukses berkat dukungan semua pihak, baik guru dan seluruh stakeholder di kecamatan. Ini menunjukkan PC PGRI Indrapuri berkomitmen dan tetap solid dalam menggaungkan dunia pendidikan,” ungkap Irma Suryani.

Menurut Wakil Ketua PC PGRI Indrapuri yang juga merangkap Koordinator Umum, Akhi Fakrizan, upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 pertama kali diadakan di Kecamatan Indrapuri pasca pandemi Covid-19.

Tahun lalu, kata dia, peringatan HUT PGRI dan HGN digelar dengan cara terbatas dengan aneka perlombaan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkumpul ramai-ramai untuk melaksanakan upacara sekaligus bersilaturahmi satu sama lain,” katanya.

Ditambahkan Akhi Fakrizan, selain upacara, acara puncak peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di Kecamatan  ditandai dengan pembagian hadiah bagi para pemenang aneka lomba yang sudah digelar beberapa hari sebelumnya.

Dia menjelaskan, pihaknya menggelar lomba MTQ, Vocal Solo PGRI Idol 2, Guru Berprestasi, tarik tambang, bulu tangkis ganda, tunggal dan futsal. 

"Kita turut memberikan penghargaan bagi guru honorer terlama mengabdi berdasarkan hasil verifikasi tim seleksi dari PC PGRI Indrapuri, pada tahun ini keputusan tim diberikan kepada, Bapak Surya, S.Pd, yang sudah 19 tahun mengabdi di MTsN 1 Aceh Besar sampai sekarang,” lanjutnya.

"Sertifikat penghargaan bagi guru tersebut langsung diserahkan Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi SAg " ujarnya

Sementara untuk kategori lomba menyambut HGN dan HUT PGRI ke-77, cabang MTQ Juara 1 diraih Sibran, Juara 2 Sri Wahyuni dan Juara 3 Zaimah, cabang Vocal Solo Juara 1 diraih Siti Rahma Diana, Juara 2 Nuriyanti dan Juara 3 Badratun Nisak. 

Cabang tarik tambang Juara 1 dari TK Bungong Kareung Mesalee, Juara 2 MIN 1 Aceh Besar dan Juara 3 SMA Unggul Ali Hasjmy. 

Untuk cabang bulu tangkis ganda putra Juara 1 (pasangan Riki Fiwandi/Nasrullah), Juara 2 (pasangan Darwazi/Zulkifli), Juara 3 (pasangan Miswar/ Radhi). 

Selanjutnya cabang badminton tunggal putri Juara 1 disabet oleh Afnidar, Juara 2 Rovinna Yeti dan Ruliya mendapatkan juara 3. Cabang guru berprestasi untuk juara 1, Rovinna Yeti, Juara 2, Khusnul Khatimah dan Juara 3, Safrida. 

Terakhir cabang pertandingan futsal antar sekolah, Juara 1 diboyong oleh MAN 3 Aceh Besar, Juara 2 SMA N 1 Indrapuri dan Juara 3 (Juara Bersama) MIN 1 Aceh Besar/MTsN 1 Aceh Besar.

Akhi Fakrizan berharap, peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022 ini adalah momentum untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Indrapuri. Untuk mewujudkannya, tentunya harus diikuti dengan profesionalitas dari para guru.

“Kemudian juga, para guru di Kecamatan Indrapuri supaya bisa melaksanakan kewajibannya dengan baik.  Hal itu juga sesuai dengan tema HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 ini, yakni, Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.” harapnya.

Sementara Camat Indrapuri dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara mengharapkan komitmen pemerintah untuk terus memperjuangkan hak para pendidik melalui kebijakan rekruitmen guru ASN, pengembangan pendidikan, peningkatan profesionalisme dan peningkatan kesejahteraan guru.

“Ini penting untuk memotivasi kelancaran proses belajar mengajar guru di sekolah atau madrasah. Termasuk peningkatan sarana dan prasarana yang memadai dan penyebaran guru yang merata ” ujar Camat Indrapuri, Irda Junaidi.

Upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 tersebut berlangsung khidmat dengan inspektur upacara Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE, yang dihadiri unsur muspika, dan para kepala sekolah/madrasah. 

Turut hadir, Ketua Forum Keuchik (APDESI), Mahya Zakuan SAg, Kasi Pendidikan Madrasah, Suryadi SAg, Pengurus Bunda PAUD Kecamatan, Koramil, Kapolsek dan tamu undangan lainnya. [Sayed M. Husen]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Indrapuri, Aceh Besar Inspektur Upacara HUT PGRI

Terkini

Topik Populer

Iklan