Iklan

terkini

BLKK YPI Al - Hafidz Rizkullah, Gelar Pelatihan Angkatan II

Redaksi
Selasa, November 08, 2022, 16:27 WIB Last Updated 2022-11-08T09:27:12Z
Photo bersama usai pembukaan acara pelatihan BLKK YPI Al Hafidz Rizkullah, Aceh Singkil (Khairi)

Aceh Singkil - Pelatihan angkatan ke 2 Balai Latihan Kerja Komunitas Kejuruan (BLKK) desain komunikasi visual yang dipusatkan, di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al - Hafidz Rizkullah. Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Selasa, (08/11/2022)

Peserta pelatihan angkatan ke 2, diberikan pendidikan selama 240 jam atau sebulan penuh,  mulai 8 November 2022 sampai 6 Desember 2022. Informasi ini disampaikan Ustadz Hambali Syah Sinaga, S.Pd I selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan pada media ini.

"Kehadiran BLKK ini rahmat bagi kita semua, karena BLKK hanya ada satu di Aceh Singkil, yaitu di Kecamatan Kota Baharu, Desa Danau Bungara, sehingga kita sangat bersyukur atas kehadiran BLKK dengan sistem pelajaran latihan selama 240 jam ini gratis bagi peserta, lalu diberi sertifikat," terangnya. 

"Pelaksanaan pelatihan peserta BLKK, sudah kali kedua dengan hari ini, sebelumnya angkatan pertama sudah kita laksanakan dan hari ini diberikan sertifikat, lalu undangan juga sebelumnya kita layangkan ke semua desa dari 116 desa di Aceh Singkil, tergantung desa mengirim atau tidaknya, yang jelas ruang dan tempat sudah kita siapkan," jelas Hambali dalam laporannya.

Dalam kesempatan itu, Hambali juga berterimakasih pada tamu undangan yang berkenaan hadir.

"Terimakasih Bapak Camat Kota Baharu, Kades Lentong, Sekdes Danau Bungara, tutor atau instruktur dan peserta yang mengikuti latihan yang tentunya, nanti Bapak Camat yang resmi membuka acara pelatihan angkatan ke dua," terangnya.

"Berharap kepada peserta, ikuti dengan tekun dan sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang dipelajari nantinya dapat di gunakan dengan baik," tutur Hambali.

Selanjutnya, Camat Kota Baharu, Sumadi S.IP,M.Si, mengatakan, modernisasi dan teknologi digunakan, kerena ada ilmu pengetahuan, sehingga dengan kehadiran peserta dalam pelatihan BLKK, sangat penting dimanfaatkan. 

"Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, para peserta bisa berinovasi, atau mendapatkan pendapatan dengan teknologi yang di pelajari," ucapnya.

"Karena, salah satu kegiatan hari ini komunikasi visual, manfaatkan dengan serius, tempat ini rahmat yang kita syukuri, belajarlah dengan baik dan serius, manfaatkan waktu yang di berikan selama belajar, mulai hari ini dan hari - hari seterusnya, setelah itu kembang," terang Sumadi.

Kemudian, Camat Kota Baharu Secara resmi membuka, balai latihan kerja komunitas kejuruan desain komunikasi visual BLKK YPI Al - Hafidz Rizkullah. Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. 

Seterusnya, Ketua Panitia Ustadz Hambali Syah dan Camat Kota Baharu Sumadi memberikan perlengkapan tas dan alat  keperluan dalam pelatihan. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BLKK YPI Al - Hafidz Rizkullah, Gelar Pelatihan Angkatan II

Terkini

Topik Populer

Iklan