Iklan

terkini

Abu Kuta Krueng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Dayah Darul Munawwarah Mubarak di Gampong Raya Dagang, Bireuen

Redaksi
Selasa, November 29, 2022, 22:00 WIB Last Updated 2022-11-29T15:00:42Z
Abu Kuta Krueng melakukan peusijuk saat kegiatan meletakkan batu pertama pembangunan Dayah Darul Munawwarah Mubarak di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan (Foto/ Muliyadi)

Bireuen- Abu H. Usman Ali atau yang lebih dikenal dengan Abu Kuta Krueng meletakkan batu pertama alias melakukan ground breaking pembangunan Musala Dayah Darul Munawwarah Mubarak di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa, (29/11/2022) pagi.

Abu Kuta Krueng sebelum melakukan peletakan batu pertama terlebih dahulu melakukan peusijuk atau tepung tawar kepada Pimpinan Dayah, tukang kerja untuk mendapatkan keberkahan di lokasi tempat pembangunan musala tersebut.

Selanjutnya Abu Kuta Krueng menuju balai pengajian untuk membacakan doa dan salawat yang diikuti seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tgk. Muliadi Ibrahim pimpinan Dayah Darul Munawwarah Mubarak kepada media ini mengatakan bahwa dayah tersebut merupakan hasil wakaf dan bagi hamba Allah. 

"Yang berkenan mewakafkan atau ingin bersedekah untuk dayah ini dapat menghubungi nomor HP atau WA ke 085371914221 atau mengantar langsung ke lokasi di dayah di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, atau dapat juga mentransfer ke rekening BSI norek 7174779249 a.n Tgk. Muliadi," katanya.

Tgk. Muliadi megatakan, luas lahan dayah keseluruhan adalah 1.425 meter dan masih tersisa 800 meter lagi yang belum terbayarkan dengan harga Rp 170 ribu per meternya. 

"Bagi hamba Allah yang berkenan mewakafkan tanah tersebut dapat menghubungi kami," jelasnya. 

Amatan media ini tamu yang hadir berjumlah ribuan orang, selain dari masyarakat setempat juga hadir beberapa tamu undangan diantaranya ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, para pimpinan dayah baik dalam kabupaten Bireuen dan juga dari luar Kabupaten Bireuen. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Abu Kuta Krueng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Dayah Darul Munawwarah Mubarak di Gampong Raya Dagang, Bireuen

Terkini

Iklan