Iklan

terkini

Terkait Konser 5 Oktober. JARA: Aceh Sedang Berduka, Ganti Saja dengan Maulid Akbar dan Zikir

Redaksi
Minggu, Oktober 02, 2022, 08:29 WIB Last Updated 2022-10-02T01:29:49Z
Rizki Maulizar Juru Bicara JARA (Foto/JuangNews)

Banda Aceh - Terkait kabar yang beredar di beberapa media sosial, yang menyebutkan dalam beberapa hari lagi akan adanya konser Wali Band  dalam rangka HUT TNI ke 77 pada 5 Oktober mendatang. Juru Bicara Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) Rizki Maulizar untuk membatalkan acara tersebut, hak ini mengingat Aceh masih berduka paska meninggalnya Abu Tumin.

"JARA mengharapkan kepada pihak panitia penyelenggara untuk segera membatalkan rencana konser tersebut dan menggantikan dengan acara yang lebih banyak manfaatnya, karena berbagai macam pertimbangan. Karena di Aceh saat ini sedang berduka dengan wafatnya seorang ulama besar guru kita semua dan guru para guru kita yaitu meninggalnya Abu Tumin,” jelas Rizki kepada media ini Minggu, (02/10/2022).

Rizki Maulizar menambahkan seharusnya semua bersedih dengan meninggalnya ulama, bukannya malah berhura-hura dengan menggelar konser.

"Kita semua sedang bersedih bahwa Allah SWT telah mengambil satu lampu yang besar yang ada di Serambi Mekkah Darussalam yang menyinari bumi Aceh selama ini. Jadi tak sepantasnya menggelar konser," ujar Rizki.

JARA mengharapkan kepada pihak TNI, dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 77, lebih baik melakukan syukuran dengan cara-cara yang sesuai dengan syariat Islam dan juga sesuai dengan adat istiadat Aceh yang tidak bisa dipisahkan dengan syariat.

“Masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan HUT TNI yang ke 77 yang bernilai ibadah yaitu yang lebih banyak manfaat daripada mudharat, apalagi dalam suasana Bulan Maulid yaitu bulan Rabiul Awal, seharusnya oleh pihak panitia melakukan Maulid Akbar dengan menghadirkan majelis-majelis zikir majelis-majelis selawat untuk memenuhi Blang Padang,” harap Rizki. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Konser 5 Oktober. JARA: Aceh Sedang Berduka, Ganti Saja dengan Maulid Akbar dan Zikir

Terkini

Topik Populer

Iklan