Iklan

terkini

Lama Dinanti, Akhirnya Izin Prodi Kebidanan (S1) dan Profesi Bidan Umuslim Disetujui Kementerian

Redaksi
Rabu, Oktober 12, 2022, 19:15 WIB Last Updated 2022-10-12T12:15:11Z
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh
 Dr. Ir  Rizal Munadi, MM., MT (dua dari kiri) kepada Rektor Umuslim Dr.Marwan,MPd (dua dari kanan) (Foto/Zulkifli)

Bireuen - Penantian panjang Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan untuk membuka Program Studi (Prodi) Kebidanan jenjang Sarjana (S1) dan Prodi  Pendidikan Profesi Bidan, akhirnya terwujud.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi No 722/E/O/2022 tentang izin pembukaan Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Bidan Umuslim oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh Dr. Ir. Rizal Munadi, MM., MT kepada Rektor Umuslim Dr. Marwan, MPd, di kantor LLdikti Aceh, Selasa (11/10/2022) sore kemarin.

Rektor Umuslin Marwan mengucapkan syukur dan  terimakasih kepada Kepala LLDIKTI Rizal Munadi, dan jajaran yang telah mendampingi dan membantu kerja Tim Usulan prodi baru Umuslim selama satu tahun lebih.

"Alhamdulillah penantian panjang hadirnya program  kebidanan (S1) dan profesi bidan di Umuslim akhirnya terwujud,", ucap Marwan.

"Kita mengucap syukur dan terimaksih kepada semua pihak, baik tim task force penyusunan proposal dan pihak terkait lainnya yang tidak dapat disebutkan namanya satu persatu," ujar Marwan.

Kepala LLDIKTI Wilayah Aceh, Rizal Munadi, menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor Umuslim beserta jajarannya atas keluarnya izin Prodi Kebidanan jenjang  Sarjana (S1) dan Prodi Pendidikan Profesi Bidan.

Marwan menerangkan, darena sudah ada izin maka Prodi Kebidanan jenjang Sarjana (S1) dan Prodi Profesi Bidan Umuslim, sudah  menerima mahasiswa baru dengan jadwal sebagai berikut :
1. Pendaftaran  sampai tanggal  26 Oktober 2022
2. Tes UTBK dan tes kesehatan 27 Oktober 2022
3. Pengumuman 28 Oktober 2022
4. Registrasi ulang 28 s.d 31 Oktober 2022.

"Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan pada Prodi Diploma III Kebidanan Umuslim kampus Ampon Chiek Peusangan Matangglumpang dua Kecamatan Peusangan," pungkas Marwan. [Zulkifli]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lama Dinanti, Akhirnya Izin Prodi Kebidanan (S1) dan Profesi Bidan Umuslim Disetujui Kementerian

Terkini

Topik Populer

Iklan