Iklan

terkini

Dosen FK-Unimal Edukasi Pengendalian Hipertensi dengan Metode CERDIK pada Lansia di Desa Uteunkot

Redaksi
Jumat, Oktober 21, 2022, 15:03 WIB Last Updated 2022-10-21T08:03:48Z
Dosen FK-Unimal Ketua kegiatan PKM dr. Rizka Sofia, MKT (kiri) pada saat pelaksanaan Edukasi Pengendalian Hipertensi dengan Metode CERDIK pada Lansia di Desa Uteunkot (Foto/ juangnews.com)

Lhokseumawe - Hipertensi merupakan suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah diatas normal, yang mengakibatkan morbiditas dan mortalitas, oleh karena itu perlu dilakukan peningkatan pengetahuan dalam upaya pengendalian hipertensi dengan prilaku CERDIK (Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat  dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stress). 

Edukasi terkait hal tersebut dilakukan oleh dosen Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK-Unimal) pada Kamis, (20/10/2022) kemarin pada lansia di Desa Uteunkot, Kota Lhokseumawe.

Informasi tentang kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini disampaikan Ketua kegiatan dr. Rizka Sofia, MKT pada media ini Jumat, (21/10/2022).
Kegiatan PKM FK-Unimal pada lansia di Desa Uteunkot Lhokseumawe (Foto/Ist)

"Kegiatan tersebut diawali dengan edukasi kemudian dilakukan pemeriksaan tekanan darah kepada lansia tersebut dan diakhiri dengan hibah alat tensimeter kepada kader kesehatan Desa Uteunkot," kata dr. Rizka Sofia, MKT yang didampingi anggota dr. Yuziani, M.Si dan mahasiswa FK Unimal. 

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kechik Gampong Uteunkot M. Yusuf, SH., S.Sos., MM, dan selaku kepala desa ia  berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan.

"Kegiatan ini sangat baik dan berguna, saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan," harap Yusuf. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dosen FK-Unimal Edukasi Pengendalian Hipertensi dengan Metode CERDIK pada Lansia di Desa Uteunkot

Terkini

Topik Populer

Iklan