Iklan

terkini

Banjir Masih Genangi Jalan Lintas Alternatif Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil

Redaksi
Kamis, Oktober 06, 2022, 21:27 WIB Last Updated 2022-10-06T14:27:49Z
Kondisi jalan lintas alternatif Kecamatan Kota Baharu menuju Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya daerah Tinanggam Perkebunan Kelapa Sawit PT. Nafasindo digenangi air akibat banjir (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Genangan air banjir, menyebabkan masyarakat Kecamatan Kota Baharu kesulitan beraktivitas, untuk menuju Kecamatan Gunung Meriah, hingga ke Kabupaten Aceh Singkil. Kondisi ini terjadi pada Kamis, (06/10/2022).

Pasalnya, kondisi jalan lintas alternatif penghubung Kecamatan Kota Baharu Ke Kabupaten Aceh Singkil, mulai dari Rabu, (05/10/2022) kemarin hingga Kamis malam sekarang, masih mengalami genangan air banjir dengan arus air deras.

Akibat kondisi yang demikian, menyebabkan kendaraan roda dua belum berani melintas, walau sebagian kecil kendaraan roda dua nekat menerobos air banjir dengan arus kencang, berakibat mogok di pertengahan jalan di genangan air banjir. Demikian amatan media juangnews.com di lokasi jalan alternatif posisi, tepatnya daerah tinanggam Perkebunan Kelapa Sawit PT.Nafasindo, Aceh Singkil.

Sebelumnya, juga masyarakat Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil mengabarkan melalui media sosial, keadaan kondisi jalan lintas di Tinaggam mengalami kenaikan air banjir dengan turunnya air dari hulu sungai. Hal ini diungkapkan  Sabaruddin yang merupakan salah seorang warga Kecamatan Kota Baharu pada media ini.

"Dengan cuaca musim penghujan sepakan ini, jelas mengalami kenaikan air banjir di jalan lintas daerah Tinanggam dan berharap bagi pengguna jalan yang melintas di jalan alternatif harus waspada atau mutar jalan lintas Singkohor, walau sedikit demi sedikit sudah mulai berangsur surut," terangnya.

"Karena, semalam kendaraan roda empat saja, belum berani melintas dan hari ini sudah bisa kendati harus berhati - hati dan sebagian juga kendaraan roda dua atau kereta besar nekat menerobos melintasi jalan alternatif," lanjut Sabaruddin. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Masih Genangi Jalan Lintas Alternatif Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil

Terkini

Topik Populer

Iklan