Iklan

terkini

Ayo Buat SIM di Polres Bireuen, Dipastikan Bebas Pungli. Kapolres: Jangan Melalui Calo!

Redaksi
Rabu, Oktober 26, 2022, 21:03 WIB Last Updated 2022-10-26T14:04:03Z
Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres, Kasat Lantas dan Kasipropam melakukan peninjauan terkait Pelayanan di Kantor Satpas SIM (Foto/Ist)

Bireuen - Jika selama ini masyarakat banyak mengeluh tentang biaya pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang membengkak dari tarif resmi, maka sekarang dipastikan bebas pungutan liar (pungli). Hal ini dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima dan terbebas dari pungli terhadap masyarakat yang akan melakukan pengajuan SIM.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., yang didampingi Waka Polres, Kasat Lantas dan Kasipropam pada media saat melakukan peninjauan terkait Pelayanan di Kantor Satpas SIM, Rabu (26/10/2022).
"Hal tersebut sebagai bentuk mewujudkan Polri yang Presisi, Bersih Melayani tanpak ada Pungli," kata Mike.

"Hari ini saya meninjau langsung pelayanan di Satpas SIM, bagaimana terkait dengan pelayanan bagi masyarakat. Laporkan jika ada pungutan liar kapada saya di Satpas SIM," terang AKBP Mike.

Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk melakukan pengurusan SIM melalui loket resmi Layanan Kepolisian.

"Jangan melalui calo," tegas Mike.
Kapolres Bireuen turut memberikan No HP, Email dan media sosial eesmi sebagai bentuk Layanan Pengaduan Masyarakat

Kapolres juga berterima kasih kepada mayarakat karena tidak memberikan suap maupun gratifikasi kepada petugas.

Terkait dengan kabar ini salah seorang warga Gandapura Bireuen, Azwar (45) kepada media ini mengatakan bahwa ia menyambut gembira hal tersebut. Cuma hal itu jangan hanya manis di iklan saja, harus diwujudkan dalam bentuk tindakan yang nyata.

"Ini tentu langkah yang baik yang dilakukan oleh kepolisian, dalam rangka mencegah munculnya praktek pungli yang memanfaatkan situasi. Tapi tentunya saya berharap, bahwa jangan malah munculnya biaya-biaya lain, yang sebenarnya juga memberatkan masyarakat, karena harga SIM tetap juga mahal, tak sesuai seperti tarif resmi yang sudah diatur dalam peraturan pemerintah," ujarnya.[Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ayo Buat SIM di Polres Bireuen, Dipastikan Bebas Pungli. Kapolres: Jangan Melalui Calo!

Terkini

Topik Populer

Iklan