Iklan

terkini

Apel Gelar Pasukan, Walikota Subulussalam: Gunakan Hak Suara Bijak dan Cerdas

Redaksi
Sabtu, Oktober 01, 2022, 21:35 WIB Last Updated 2022-10-01T14:35:24Z
Jajaran Forkopimda Kota Subulussalam (Foto/Khairi)

Subulussalam -  Apel gelar pasukan untuk mencek kesiapan dan kesiagaan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkam) serentak di wilayah Kota Subulussalam, sekaligus pergeseran surat suara, beserta logistik kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS). bertempat di halaman Kantor Walikota Subulussalam,  Sabtu, (01/10/2022).

 Kapolres Subulussalam AKBP. Muhammad Yanis, S.I.K, M.H mengatakan, apel pergeseran pasukan ini dimaksud untuk menunjukkan kesiapan- kesiagaan Polres Subulussalam, Kodim 0118/Subulussalam, Brimob Kompi II Batalyon C Pelopor Subulussalam dan Pemko Subulussalam, serta unsur terkait lainnya.

"Apel gelar pasukan TNI/Polri dan unsur lainnya, siap melakukan pengamanan jalannya pesta demokrasi Pilkam serentak wilayah Kota Subulussalam, ada 49 desa yang akan melaksanakan kegiatan pemilihan kepala kampung, pada Minggu, 2 Oktober 2022 besok," ujarnya.

Selanjutnya, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E yang bertindak sebagai pembina apel dalam amanatnya mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pilkam serentak, tentunya memerlukan partisipasi dari aparat keamanan dan ketertiban, baik dari personel TNI / Polri dan Satpol PP, serta pihak-pihak terkait yang terlibat lainnya.

"Kami selaku pemerintah tidak pernah mengintervensi siapapun, tidak terlibat mendukung salah satu calon dan bersikap netral, kami membebaskan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak dan cerdas," ujarnya walikota.

Terakhir, walikota berharap kepada peserta apel, TNI/Polri, Panitia, Pengawas, Pj Kepala Kampung, P2K dan KPPS untuk menjunjung tinggi nilai - nilai berdemokrasi, bersikap netral, ikuti dan tegakkan aturan yang berlaku selama proses pemilihan kepala kampung.

 "Tentu, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan tegakkan peraturan pemilihan dan di tambah dengan partisipasi kita bersama, mudah - mudahan pemilihan seratak kepala kampung wilayah Kota Subulussalam berlangsung aman, damai, tentram serta transparan sesuai dengan yang diharapkan bersama," tutup H.Affan Alfian. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Gelar Pasukan, Walikota Subulussalam: Gunakan Hak Suara Bijak dan Cerdas

Terkini

Topik Populer

Iklan