Iklan

terkini

Jumat Bersih Muspika Kecamatan Singkil, Royongan Bersama Masyarakat Desa

Redaksi
Jumat, September 09, 2022, 20:01 WIB Last Updated 2022-09-09T13:01:02Z
Royongan jajaran Muspika Kecamatan Singkil, pemerintah desa dan masyarakat empat desa (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Jumat bersih yang di laksanakan oleh Muspika Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, bersama masyarakat turun tangan bergotongroyong membersihkan, seputaran  jalan lintas kiri kanan jalan menuju Kota Aceh Singkil. Jumat, (09/09/2022).

Pembersihan seputaran jalan menuju Kota Aceh Singkil, sebagai langkah awal, partisipasi masyarakat bersama Muspika kecamatan Singkil, menggelar Jumat bersih. Hal ini diungkapkan Khairuddin, SE Camat Singkil pada media.

"Pada intinya, kita sebagai jajaran Muspika kecamatan Singkil, mengajak pemerintahan desa dan masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi kepada lingkungan sekitar kita, termasuk yang kita laksanakan hari ini, membersihkan, kiri - kanan badan jalan lintas nasional," katanya.

"Jika lingkungan kita bersih, otomatis kesehatan terjaga dan keindahan daerah kita juga bagus," ucapan Kharuddin.

Lanjut, Kharuddin menjelaskan, wilayah Kecamatan Singkil, mempunyai 16 Desa dan empat desa yang royongan.

"Empat Desa sesuai dengan kewilayahan masing-masing, yaitu Desa Selok Aceh, Desa Ujung Bawang, Desa Pemuka dan Desa Suka Damai, sementara 12 Desa lainnya, Jumat depan diupayakan," tuturnya.

"Karena itu, kita utamakan dulu royongan jalan lintas kiri kanan badan jalan lintas nasional menuju Kota, sebab rumputnya sudah tinggi dan menggangu jarak pandang pengendara atau antisipasi rawan kecelakaan dan menghindari bahaya penggunaan jalan, melalui kepedulian bersama," Imbuh Kharuddin.

Kemudian Kharuddin menginstruksikan  masing-masing desa seputaran Kecamatan Singkil, wajib berusaha membersihkan lingkungan sekitar, demi menjaga keasrian dan kebersihan.

"Karena, kebersihan bagian iman dan terjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit," ujarnya.

"Saya selaku Camat Singkil juga akan hadir dan berkantor di desa dalam satu kali dalam seminggu, tujuan saya memberikan pembimbingan tertib Administrasi," lanjutnya 

Tambah Camat, hak ini sesuai Peraturan Desa, agar para kepala desa beserta jajarannya memahami cara tata kelola penggunaan Dana Desa.

"Artinya, kita arahkan jajaran pemerintah desa memahami administrasi, agar simpang siur, tidak tepat sasaran dan hal lain terhindar, ini tekat saya, harus kita usahakan desa lebih maju dengan maksimal, sesuai peraturan Pemerintah," pungkas Khairuddin. [Khairi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumat Bersih Muspika Kecamatan Singkil, Royongan Bersama Masyarakat Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan