Iklan

terkini

HMI Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara, Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Aceh Utara

Redaksi
Jumat, September 23, 2022, 19:50 WIB Last Updated 2022-09-23T12:53:14Z
HMI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara, membuka Pelayanan Kesehatan Gratis di pedalaman Aceh Utara (Foto/M. Jafar Peunteut)

Lhokseumawe - HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara melaksanakan kegiatan pengabdian di tiga titik daerah terpencil di Aceh Utara, dengan titik fokus di dunia pendidikan, yaitu ada di Desa Luboek Pusaka, Kecamatan Langkahan, Desa Dayah Seupeung, Kecamatan Geureudong Pase, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, kegiatan tersebut dilaksanakan selama enam hari dimulai dari tanggal 19-24 September 2022.

Namun di sela-sela kegiatan pengabdian di dunia pendidikan, para relawan HMI ini juga ikut membuka Posko pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara yang dilaksanakan pada Kamis, (22/09/2022). 

"Tujuan dibuka posko pengobatan gratis ini adalah untuk masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman karena jauh untuk ke puskesmas, maka dihadirkan ke desa masyarakat tersebut, karena keterbatasan trasportasi dan infrastruktur jalan yang masih sangat Kurang memadai, membuat masyarakat sulit untuk ke puskesmas di tingkat kecamatan," kata Muhammad Fadli selaku Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara Kamis, (22/09/2022).

"Ini bentuk pengabdian HMI untuk masyarakat, agar memudahkan masyarakat mendapatkan pengobatan gratisnya, tidak perlu jauh ke puskesmas yang biasanya ada di pusat kecamatan, ini langsung kita hadirkan ke desa masyarakat tersebut, Alhamdulillah kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kesehatan Aceh Utara yang telah menyambut baik dan memberikan dukungan untuk kegiatan pengabdian kami ini, sehingga hari ini bisa berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Selanjutnya Ari Maulana selaku Kabid Pendidikan dan IPTEK juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi.

 "Alhamdulillah kita melaksanakannya di tiga titik lokasi, yaitu di Desa Luboek Pusaka, Dayah Seupeung, dan Sidomulyo, antusias masyarakat sangat luar biasa, terutama para lansia yang sulit untuk berobat karena jauh, kami sangat terharu melihat senyuman masyarakat tersebut, kita juga sangat bangga melihat para relawan HMI ini yang dengan penuh totalitas dalam melaksanakan program pengabdian ini, semoga pengabdian ini bermanfaat untuk masyarakat tersebut," ucap Ari Maulana. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HMI Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara, Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Pedalaman Aceh Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan