Iklan

terkini

Gampong Putoh, Peusangan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader BKB untuk Cegah Stunting

Redaksi
Kamis, September 29, 2022, 17:53 WIB Last Updated 2022-09-29T10:53:29Z
Gampong Putoh adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader BKB (Foto/ Imran Sy)

Bireuen - Dalam rangka menyahuti program pemerintah tentang penurunan angka stunting, maka Pemerintah Gampong Putoh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan pelatihan Kader Bina Keluarga Balita (BKB). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, (29/09/2022), di Meunasah Gampong dengan dihadiri oleh para kader BKB, Keuchik Gampong, Ketua TP PKK dan narasumber, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penyuluh KB Kecamatan Peusangan, Yuswardi, S.E., M.Si memberikan materi tentang pengelolaan Kelompok BKB HI dan Peran IMP di tingkat gampong.

Anwar Mahmud selaku Keuchik Gampong Putoh, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, Kader BKB bisa memahami materi yang disampaikan agar bisa diterapkan dalam upaya penurunan stunting di Gampong Putoh. 

"Pemerintah gampong juga akan memberikan dukungan anggaran untuk kegiatan tersebut," katanya.

Sekedar informasi, bahwa kegiatan ini sama sama untuk balita, namun kegiatan BKB berbeda dengan kegiatan Posyandu. Karena kegiatan Posyandu untuk mengukur pertumbuhan anak dengan pengukuran berat badan dan tinggi badan, sedangkan BKB ini untuk mengukur perkembangan anak yang dilihat dari capaian kecerdasan yang sesuai dengan usianya [Imran Sy]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Putoh, Peusangan Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader BKB untuk Cegah Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan