Iklan

terkini

Demi Pengetahuan Anak, Guru TK Negeri Pembina Langsa Barat Ajarkan Buat Jus

Redaksi
Sabtu, September 03, 2022, 17:25 WIB Last Updated 2022-09-03T10:25:32Z
Untuk pengetahuan anak, guru TK Negeri Pembina Langsa Barat ajarkan buat jus (Foto/Roby Sinaga)

Langsa - Demi meningkatkan pengetahuan anak usia dini, selain belajar mengenal huruf dan mewarnai, Guru TK Negeri Pembina Langsa Barat ajarkan anak cara membuat jus jeruk.

Kepada awak media Kepala Sekolah TK Pembina Langsa Barat  Saini, S.Pd melalui salah seorang guru honorer 
Marianoti, S. Pd mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan anak mereka berupaya memberikan yang terbaik.

"Modal memberi pengetahuan untuk anak TK tidak harus banyak, dengan uang paling besar Rp.10,000 sudah bisa buat jus jeruk," ujarnya.

Lanjutnya,  secara kasat mata membuat jus jeruk seperti mainan, tetapi jika anak salah cara membuatnya otomatis tidak bisa diminum.

"Karena masih usia dini jadi apa yang kita ajarkan pasti memori anak akan merekamnya," imbuhnya.

Menurut Marianoti, walau dirinya hanyalah seorang guru honorer, namun merasa senang karena bisa jadi bagian dari TK Negeri Pembina Langsa Barat.

"Bisa menjadi bagian dari TK Negeri Pembina Langsa Barat merupakan sebuah anugerah yang tidak ada tolok ukurnya," ujarnya.

Tambahnya Kepala TK sudah dianggap orangtua sendiri, walau sudah mau pansiun namun semangatnya demi generasi muda penerus bangsa terus ditamakan dan selalu memberi perhatian kepada bawahan para guru-guru yang masih honorer, bahkan guru yang  PNS dan sudah sertifikasi selalu menyisihkan uang untuk para guru honorer.

"Apalagi di TK Negeri Pembina Langsa Barat mengutamakan persaudaraan, sehingga antara guru satu dengan yang lain tidak ada perbedaan, semua sama," katanya.

Untuk itu, selaku guru honorer dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kepala TK yang sabar dan banyak memberikan ide yang membangun.

"Apa yang kami lakukan setiap hari semua petunjuk dan gagasan ibu Kepala TK Negeri Pembina Langsa Barat," pungkasnya. [Roby Sinaga]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demi Pengetahuan Anak, Guru TK Negeri Pembina Langsa Barat Ajarkan Buat Jus

Terkini

Topik Populer

Iklan