Iklan

terkini

Bawaslu Kabupaten Bireuen Resmi Menutup Pendaftaran Calon Panwascam Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024

Redaksi
Rabu, September 28, 2022, 14:38 WIB Last Updated 2022-09-28T07:38:40Z
Dewi Utami Koordinator Sekretariat Bawaslu Bireuen (Foto/Muliyadi)

Bireuen- Panwaslu Kabupaten Bireuen Selasa, (27/09/2022) kemarin telah menutup pendaftaran calon peserta Panwaslu Kecamatan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu Serentak pada tahun 2024 yang akan datang.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Bireuen, Dewi Utami mengatakan kepada media ini Rabu, (28/09/2022) bahwa terhitung sejak pukul 17.00 Wib kemarin telah resmi menutup pendaftaran calon Panwascam se-Kabupaten Bireuen untuk Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

"Total yang mendaftar ada 688 orang  diantaranya 427 orang laki-laki dan 261 orang perempuan, pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Kota Juang yaitu 92 orang di mana laki-laki 61 orang dan perempuan 31, sementara pendaftar paling sedikit berasal dari Kecamatan Peusangan Selatan yaitu 19 orang diantaranya laki-laki 14 orang dan perempuan 5 orang rekapan ini dikerjakan sejak pendaftaran ditutup dan selesai sekitar pukul 23.00 Wib," jelasnya.

Selanjutnya Dewi mengatakan hasil ujian CAT nantinya akan diambil sebanyak enam orang peserta yang akan masuk untuk tahapan seleksi wawancara dan akhirnya akan ditetapkan tiga orang peserta yang lulus untuk menduduki Panwascam.

"Menyangkut perpanjangan pendaftaran sebagaimana pada schedul, dipastikan tidak ada perpanjangan pendaftaran karena untuk keterwakilan pendaftar dari kalangan perempuan sudah memenuhi kuota duapuluh persen," katanya.

Dewi juga menyampaikan bahwa ada pendaftar dari kalangan PNS/ASN yang berani mendaftar sebanyak tiga orang waupun sebelumnya dikatakan bahwa selain mendapatkan izin atasan juga harus bersedia non aktif sementara dari PNS/ASN. [Muliyadi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Kabupaten Bireuen Resmi Menutup Pendaftaran Calon Panwascam Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan