Iklan

terkini

Dandim 0103/Aut Ajak Naka Yatim Jadi Anak Asuh

Redaksi
Selasa, Agustus 02, 2022, 15:20 WIB Last Updated 2022-08-02T08:20:16Z
Dandim 0103/Aut Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, S.I.P.,M.I.P saat meninjau RTLH di sawang (Foto/M. Jafar Peunteut)

Aceh Utara - Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., meninjau secara langsung lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Maryani Abdullah 45 tahun Janda Anak 2 yang berada di Dsn Ulee Gajah Desa Cot Lambideng Kec. Sawang Kab. Aceh Utara, Senin, (01/08/2022). Sore.

Dandim Letkol Inf Hendrasari Nurhono menuturkan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah Maryani Abdullah yang akan menjalani proses bedah  Rumah Tidak Layak Huni.

Selain itu juga, untuk memastikan secara langsung  RTLH, apakah sudah tepat sasaran diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, sehingga benar-benar bermanfaat bagi mereka.

“Saya nantinya akan terus memantau perkembangan pembangunan RTLH ini. Karena ini merupakan amanat bagi saya, agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menikmati rumah yang kita buat nanti, dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik,” ujar Letkol Hendra SN.

Dandim 0103/Aut menambahkan bahwa  “Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI (Kodim 0103/Aut) yang berkerja sama  dengan Baitul Mal Aceh Utara untuk membantu masyarakat yang mendambakan rumah layak huni dan sehat”. Kata Dandim 0103/Aut.

Namun kali ini ada yang Berbeda disela sela kegiatan Dandim 0103/Aut meninjau Lokasi Rumah Tidak Layak Huni, dengan spontan Letkol Inf Hendra SN menawarkan dan mengajak Muhammad Khaidir salah seorang anak yatim untuk menjadi anak asuh Yatim Dandim 0103/Aut dan akan dimasukkan ke Dayah Dataqu Imam Syafi'i agar menjadi Hafiz Qur'an dan semoga bisa mendoakan Ayahnya yg sudah tiada.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak masyarakat setempat nantinya untuk ikut membantu dan bergontoroyong membantu mengerjakan rumah ini sehingga pemilik rumah  beserta keluarga dapat menikmatinya dengan segera. Tambah Dandim.

Masih di lokasi setempat, Maryani Abdullah janda anak 2, (45) tahun yang merupakan penerima bantuan Program RTLH mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 0103/Aut dan anggotanya.

“Berkat Program RTLH, rumah kami dapat dibangun. Semoga bapak-bapak TNI dan Danatur lainnya diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas ini,” tutur Maryani Abdullah. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 0103/Aut Ajak Naka Yatim Jadi Anak Asuh

Terkini

Topik Populer

Iklan