Iklan

terkini

PNL Jajaki MoU dengan PT. Adhi Karya

Redaksi
Senin, Juli 18, 2022, 15:18 WIB Last Updated 2022-07-18T08:19:36Z
Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe yang akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan di PT. Adhi Karya pada Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) (Foto/Ist)

Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) saat ini sedang menjajaki MoU dengan PT. Adhi Karya, hal ini diungkapkan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc melalui Wakil Direktur (Wadir) Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Ir. Sariyusda, MT pada juangnews.com Senin, (18/07/2022).

"Pada hari ini kita dari PNL menyerahkan mahasiswa untuk Pratik Kerja Lapangan (PKL) pada Proyek Jalan Tol Sigli- Banda Aceh (Sibanceh) di PT. Adhi Karya," kata Sariyusda.

Sariyusda yang biasa disapa Yusda ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya merintis MoU dengan pihaknya dengan PT. Adhi Karya.

"Dengan harapan kegiatan ini akan berlanjut dengan MoU.  Pembicaraan kegiatan ini sudah lama direncanakan, tapi baru kali ini bisa dilaksanakan disebabkan antara lain karena pandemi Covid-19," ungkap Yusda.

Selanjutnya Yusda merincikan mahasiswa PNL yang akan melakukan PKL di PT. Adhi Karya, yakni mahasiswa Jurusan Teknik Sipil (JTS) terdiri dari dua prodi, yaitu Prodi Sarjana Terapan Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan (D.IV) dan Prodi Teknologi Konstruksi Jalan dan jembatan (D3).

"Kita berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk dapat menyerap ilmu lapangan pada proyek jalan tol ini dengan kerja keras, disiplin, kompak, komunikatif, selain itu harus menjaga pola makan dan tidur yang baik agar tetap sehat dan bugar," pesan pria yang murah senyum ini.

Yusda menambahkan PKL mahasiswa PNL ini yang diterima PT. Adhi Karya sebanyak 30 mahasiswa dalam dua gelombang, yakni gelombang I mulai tanggal 18 Juli sampai 27 Agustus 2022 yang terdiri dari 9 orang mahasiswa dan 6 orang mahasiswi.

"Mereka ditempatkan pada lokasi proyek jalan tol yaitu Seksi 5, Seksi 1A dan Seksi 1B. Gelombang II dimulai tanggal 5 September sampai 15 Oktober 2022," terang Yusda.

Menurut Yusda, pihaknya sangat bangga dan berterimakasih pada PT. Adhi Karya yang memberikan porsi yang banyak kepada mahasiswa PNL untuk PKL di PT. Adhi Karya.

"Dalam kesempatan ini juga kami sangat bangga dan berterima kasih kepada PT. Adhi Karya yang memberikan jumlah porsi yang cukup banyak untuk penerimaan kegiatan PKL kepada mahasiswa PNL. Harapan lainnya, semoga kami bisa  berkontribusi baik dalam pendidikan, penelitian dan magang baik dosen dan mahasiswa yang terlibat nantinya," pungkas Yusda. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PNL Jajaki MoU dengan PT. Adhi Karya

Terkini

Topik Populer

Iklan