Iklan

terkini

Hadiri Sosialisasi Keamanan Pangan, Legalitas Produk dan Strategi Pemasaran Produk UMKM, Ini Harapan Pj Ketua PKK Lhokseumawe

Redaksi
Kamis, Juli 21, 2022, 15:25 WIB Last Updated 2022-07-21T08:25:52Z




Pj. Ketua PKK Lhokseumawe Rosnelly saat menghadiri Sosialisasi Keamanan Pangan, Legalitas Produk dan Strategi Pemasaran Produk UMKM Kota Lhokseumawe (Foto/JuangNews)

Lhokseumawe - Pj Ketua TP PKK Kota Lhokseumawe, Rosnelly menghadiri Sosialisasi Keamanan Pangan, Legalitas Produk dan Strategi Pemasaran Produk UKMK Kota Lhokseumawe di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Kota Lhokseumawe, pada Kamis (21/07/2022) pagi.

Informasi ini disampaikan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kota Lhokseumawe Drs. Marzuki, M.Si pada juangnews.com.

Marzuki mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri banyak pihak, diantara Ketua Bayangkari, perwakilan Ketua Persit, perwakilan pengurus Dekranasda Cabang Lhokseumawe, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, perwakilan Bank Indonesia Kota Lhokseumawe, perwakilan Bank Aceh Syariah Kota Lhokseumawe dan seluruh pelaku UMKM di bawah binaan Bhayangkari Cabang Kota Lhokseumawe serta pelaku UMKM di bawah binaan Disperindagkop dan UMKM Kota Lhokseumawe.

Rosnelly selaku Ketua Dekranasda Kota Lhokseumawe dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap usaha UMKM dapat membantu usaha kecil.

“Demi kelancaran gerak dan berputarnya roda organisasi Dekranasda Kota Lhokseumawe, kami menjadikan usaha UMKM di bidang pangan dapat membantu pelaku usaha mikro, kecil hingga menengah untuk dapat meningkatkan pendapatannya,” katanya.

"Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini, agar dapat menjadikan UMKM di bidang makanan memiliki kualitas dan daya saing yang baik,” lanjutnya.

Narasumber sosialisasi ini dihadirkan langsung dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Khasyiah, SKM, M. Kes, ia memberikan materi standardisasi pengelolaan pangan, mulai dari menjaga higiene dan sanitasi tempat, orang, bahan dan dan perlengkapan yang dipakai untuk produksi pangan.

Materi dilanjutkan dengan cara mengolah bahan hingga menjadi suatu produk makanan sehingga berkualitas baik untuk dipasarkan. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Sosialisasi Keamanan Pangan, Legalitas Produk dan Strategi Pemasaran Produk UMKM, Ini Harapan Pj Ketua PKK Lhokseumawe

Terkini

Topik Populer

Iklan