Iklan

terkini

ESPORT Aceh Utara Rersmi Bergabung dengan KONI

Redaksi
Rabu, Juli 20, 2022, 08:07 WIB Last Updated 2022-07-20T01:07:55Z
Pengurus Besar Esport Indonesia Kabupaten Aceh Utara berkunjung ke Kantor KONI untuk berkonsolidasi (Foto/M. Jafar Peunteut) 

Aceh Utara - Pengurus Besar Esport Indonesia Kabupaten Aceh Utara Rabu , (19/07/2022) menyambangi Kantor Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk melakukan konsolidasi sekaligus menandakan telah resminya pengurus olahraga berbasis teknologi ini bergabung dalam keluarga besar KONI Aceh Utara. 

Kedatangan pengurus ESI Aceh Utara bersama Tajuddin. S.Sos sebagai Ketua Umum, diwakili oleh Sekretaris Umum Abu Khaidir, ST  didampingi sejumlah pengurus.

Pengurus  ESI  disambut langsung oleh Ketua Harian KONI Aceh Utara Drs. H. Almafuadi, dalam sambutannya, Ketua Harian KONI menyampaikan dukungan sebesar-besarnya untuk olahraga baru ini sebagaimana olahraga lainnya.

Almafuadi mengatakan, dengan bergabungnya  ESPORT ini ke dalam keluarga KONI tentunya akan menjadi wadah edukasi untuk masyarakat tentang ESPORT dimana sering distigma  negatif di kalangan masyarakat.

“Sangat bagus sekali ESPORT  telah terdaftar secara resmi di KONI, dan  masyarakat bisa mengenal dan mengerti bahwa ESPORT juga bisa jadi wadah mengembangkan bakat anak-anak muda Aceh yang kita tahu sangat gemar bermain game,” jelas pria yang biasa disapa Pak Alma ini.

Selanjutnya di hadapan pengurus KONI, Abu Khaidir menjelaskan tentang olahraga ini.

“ESPORT adalah olahraga berbasis teknologi menggunakan Consol Smartphone maupun PC sebagai medianya, dan untuk game yang termasuk dalam ESPORT adalah game yang menggunakan skilL dan strategi dalam permainannya, jadi sangat tidak benar ketika Higss Domino atau game semacamnya ditafsirkan masuk dalam kategori ESPORT," jelas Abu Khaidir. 

Dalam kesempatan terpisah, Tajuddin juga menjelaskan bahwa pihaknya sangat menjaga kultur Aceh yang bersyariat Islam. Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen supaya ESPORT ini bisa berjalan sesuai hukum dan adat di Aceh.

“Kita juga sangat menjaga kultur Aceh sebagai daerah Syariat Islam dengan tetap mengedapankan fatwa-fatwa dan saran dari ulama kita di MPU, maka dari itu ESPORT kita upayakan berjalan berdampingan dengan segala adat dan hukum yang berlaku di Aceh,” ujar Tajuddin.

Di akhir kesempatan Tajuddin mengajak siapapun insan pegiat ESPORT yang ingin bergabung dalam kepengurusan ESPORT Aceh Utara untuk tidak segan menghubungi pengurus melalui Dirrect Message (DM) Instagram @ESI_Aceh_Utara.

"Kami mengajak siapapun untuk bergabung, demi sama-sama memajukan ESPORT di Kabupaten Aceh Utara," pungkas Tajuddin. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ESPORT Aceh Utara Rersmi Bergabung dengan KONI

Terkini

Topik Populer

Iklan