Iklan

terkini

Upaya Menstabilkan Harga Bahan Pokok, Disperindagkop Aceh Menggelar Pasar Murah di Aceh Singkil

Redaksi
Senin, Juni 20, 2022, 21:41 WIB Last Updated 2022-06-20T14:41:03Z
Disperindagkop Aceh saat menggelar Pasar Murah di Aceh Singkil (Foto/Khairi)

Aceh Singkil - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Aceh terus memacu dengan mengupayakan kestabilan harga kebutuhan bahan pokok yang melonjak di berbagai pasar yang terdapat di Aceh, sehingga Pemerintah Aceh menilai perlu diadakan pasar murah setiap kabupaten/kota di Aceh untuk dapat meminimalisir akibat dampak harga bahan pokok yang cenderung mengalami kenaikan.

Kondisi kenaikan bahan pokok juga terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, sehingga Disperindagkop Aceh menggelar pasar murah, di empat kecamatan di antaranya, Kecamatan Singkil Utara dengan jadwal 20 Juni 2022, Kecamatan Danau Paris 21 Juni 2022, Kecamatan Kuta Baharu 22 Juni 2022 dan Kecamatan Singkohor 23 Juni 2022.

Kepala Dinas Disperindagkop UKM Aceh Singkil Faisal pada media ini mengatakan, kegiatan pasar murah di Aceh Singkil dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Disperindagkop Aceh dengan melakukan kerjasama dengan Dinas Disperindagkop Aceh Singkil.

"Tentunya kegiatan pasar murah dilakukan, bertujuan untuk menstabilkan harga, apalagi menyongsong hari raya Idul Adha 1443 H mendatang ," kata Faisal 

Tambah Faisal, pihaknya terus berupaya untuk mengkordinasi para pedagang agar dapat dipantau, melalui Apsida (Aplikasi Sistem Daerah) yang diperoleh dari hasil pendataan petugas di setiap pasar.

Faisal menginformasikan, jenis bahan pokok yang diperdagangkan yaitu, Beras 10 kg dengan harga Rp 100.000 per sak. Gula 2 kg dengan harga Rp 24.000 per kg. Minyak Goreng 2 liter dengan harga Rp 41.000 pcs. Tepung Segitiga Biru  per 1 kg dengan harga Rp 10.000 per kg. Telur Ayam 1 papan  seharga Rp 43.000 per papan. [Khairi].
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Menstabilkan Harga Bahan Pokok, Disperindagkop Aceh Menggelar Pasar Murah di Aceh Singkil

Terkini

Iklan