Iklan

terkini

Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe Bantu Bersihkan Lahan

Redaksi
Minggu, Juni 19, 2022, 13:56 WIB Last Updated 2022-06-19T06:56:55Z
Untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Sertu Ansori mendampingi petani cabe membantu membersihkan lahan (Foto/JuangNews)

Aceh Utara - Babinsa Koramil 05/Stb Kodim 0103/Aut Sertu Ansori melaksanakan pengecekan dan membantu pembersihan areal tanaman cabe petani di Desa Baro Kulam Gajah Kecamatan Syamtalira Bayu, Sabtu, (18/06/2022) kemarin.

Kegiatan seperti ini disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman cabe yang tidak tumbuh terlihat bersemangat walaupun panas matahari sangat terik dan menyengat badan.

"Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat," kata Ansori.

Menurut Ansori, hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan diketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Dandim 0103/Aut Letkol Oke Kistiyanto, S.A.P melalui Danramil 05/Stb Kapten Inf. Gunawan Siregar pada media ini menyampaikan bahwa ini adalah salah satu kegiatan para Babinsa di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara di samping melaksanakan Komsos dan monitoring lwilayah binaannya babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada para petani, juga memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat sehingga pada saat panen kelak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu Bersama rakyat ikut turun ke lapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan masyarakat warga binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh para Babinsa," pungkas Kapten Gunawan. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Cabe Bantu Bersihkan Lahan

Terkini

Topik Populer

Iklan