Iklan

terkini

Mahasiswa PNL Antusias Ikut Program IISMA Edisi Vokasi Tahun 2022

Redaksi
Jumat, Mei 13, 2022, 12:36 WIB Last Updated 2022-05-13T05:36:04Z
Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe terlihat antusias mengikuti test TOEFL untuk Ikut Program IISMA Edisi Vokasi Tahun 2022 (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe - Sebanyak 100 orang mahasiswa  Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Jumat, (13/05/2022) mengikuti test TOEFL di UPT Bahasa PNL untuk program  Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) Edisi Vokasi Tahun 2022.

Sekedar mengulang, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan Program IISMA Edisi Vokasi Tahun 2022. Program ini, akan memberikan beasiswa kepada 400 mahasiswa vokasi untuk belajar dan magang di luar negeri selama satu semester.

Terkait dengan antusiasnya mahasiswa PNL dari enam jurusan mengikuti Program IISMA, Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc menyambut baik dan mengatakan mendukung penuh.

"Saya sangat mengapresiasi mahasiswa yang mengikuti Program IISMA edisi mahasiswa vokasi," kata Rizal Syahyadi.

"Alhamdulillah, di tahun ini kesempatan tersebut mulai diberikan kepada mahasiswa  vokasi dalam rangka mencari ilmu serta pengalaman yang nantinya bermanfaat dan menguatkan softskill. Saya berharap mahasiswa PNL memanfaatkan kesempatan baik ini," tambahnya.

Selanjutnya pria yang biasa disapa Didi ini, berharap mahasiswa PNL yang nantinya lulus bisa bersanding dengan mahasiswa lainnya di luar sana.

"Besar harapan saya adik-adik mahasiswa PNL yang nantinya bisa memenuhi syarat dan lulus pada program ini bisa bersanding  dengan mahasiswa diluar sana," harap Didi.

Senada dengan perrnyataan Direktur PNL, Kepala UPT Bahasa PNL M. Nasir Daudy, S. Pd.,M.Pd yang menghubungi media ini mengatakan bahwa dirinya juga mendukung penuh kegiatan test internal yang dilaksankan di UPT Bahasa PNL.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena demgan adanya program seperti ini, kita berharap, mahasiswa  PNL termotivasi, bahwa memang Bahasa Inggris adalah salah satu syarat untuk ajang-ajang award luar negeri," kata Nasir yang juga pengurus Masjid Al-Bayaan ini.

"Kita berharap ada keterwakilan mahasiswa PNL yang lulus pada program ini nantinya,," lanjut pria murah senyum ini.

Karena menurut Nasir Program IISMA ini manfaatnya banyak, karena dengan mengikuti program ini mahasiswa nantinya lebih siap terjun ke dunia kerja.

"Dengan kolaborasi seperti ini, kita berharap adanya transformasi pendidikan dan pengalan dari luar, sehingga memperkuat SDM lulusan kita dan mereka siap bersaing di level internasional," pungkas Nasir.

Dalam kesempatan itu PIC kegiatan itu Ir. Azwar Yunus, ST.,M.Sc yang juga Koordinator Urusan Internasional PNL didampingi Koordinator Humas Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT di sela-sela kesibukan mengawasi mahasiswa yang sedang melakukan test TOEFL di UPT Bahasa PNL menerangkan bahwa tahapan yang mereka laksanakan adalah tahapan internal, sedangkan tahapan selanjutnya akan dilakukan test internasional.

"Ini hanya tahapan di internal kita, akan ada tahapan test internasional. Hal yang menggembirakan, kegiatan ini juga didukung penuh Direktur PNL terkait pendanaan, dan hal ini juga disahuti oleh UPT Bahasa," terang pria lulusan Magister di salah satu universitas bergengsi di Belanda ini.

Dalam kesempatan itu, Azwar juga didampingi anggota PIC lainnya, yakni Mahlil, S.Pd.,MA dan Yusnimar, S.Pd.,M.TESOL.

Pantauan media ini, kegiatan ini dikuti dengan serius oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan test TOEFL. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa PNL Antusias Ikut Program IISMA Edisi Vokasi Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan