Iklan

terkini

Ikut Kegiatan KKP, Siswa SMA Negeri 2 Peusangan Lolos Tingkat Nasional

Redaksi
Senin, Mei 23, 2022, 10:31 WIB Last Updated 2022-05-23T03:31:31Z
Siswa dan siswi yang meraih penghargaaan pada kegiatan KKP di Provinsi Aceh (Foto/Ist)

Bireuen - Prestasi gemilang ditorehkan dua orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh. Dua orang siswa yang dikirimkan pada kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA Tingkat Provinsi Tahun 2022, mereka mendapat prestasi yang membanggakan, bahkan satu orang lolos tingkat nasional. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 2 Peusangan Drs. Nurhadisah, M. Pd pada juangnews.com Senin, (23/05/2022).

"Alhamdulillah, dua orang siswa kita yang dikirimkan pada kegiatan KKP, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banda Aceh dua-duanya meraih prestasi juara pertama dan juara kedua, yang juara pertama lolos tingkat nasional," kata Nurhadisah bernada gembira.

Tambah Nurhadisah, adapun data dua siswa yang berprestasi yang dikirim dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan SMA dan PKLK 18 sampai 22 Mei 2022 itu yaitu atas, nama Elfianur Kelas XI IPA2 juara pertama dan  Mhd. Raja Rama Dana  Kelas  X IPA3 juara kedua.

"Kami patut bersyukur dengan prestasi ini, karena persaingan sangat ketat, dengan jumlah peserta yang lumayan banyak, yakni 230 orang siswa dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh," terang Nurhadisah.

Tambah Nurhadisah, adapun perwakilan Kabupaten  Bireuen sejumlah 10 orang siswa yang berasal dari lima sekolah yaitu, SMA Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 2 Bireuen, SMA Negeri 2 Peusangan, SMA Negeri 1 Gandapura dan SMAN 1 Samalanga. 

"Ada juga siswa peserta dari Kabupaten Bireuen dan sekolah lainnya di Aceh yang mendapat juara pertama dan mereka akan mewakili Provinsi Aceh di tingkat  nasional, selain dari  sekolah yang kami pimpin," ujar Nurhadisah 

"Mudah-mudahan anak-anak Aceh akan mendapatkan yang terbaik dan bisa membanggakan daerahnya, juga khususnya untuk anak didik kami, supaya bisa membawa nama harum sekolahnya," pungkas Nurhadisah.[Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikut Kegiatan KKP, Siswa SMA Negeri 2 Peusangan Lolos Tingkat Nasional

Terkini

Iklan