Iklan

terkini

Untuk Menjaga Ketahanan Demokrasi, GeRAK Aceh Gelar Diskusi dengan Lintas Komunitas di Bireuen

Redaksi
Sabtu, April 09, 2022, 20:34 WIB Last Updated 2022-04-09T14:52:23Z
Pembagian hadiah kepada pemenang Juara Lomba Video Artikel dan Video IWD 2022 (Foto/Hamdani)

Bireuen - GeRAK Aceh menggelar Diskusi Rencana Kolaborasi Lintas Komunitas program Demokrasi Resiliensi di Kabupaten Bireuen, Sabtu (09/04/2022) di sebuah cafe di Kabupaten Bireuen.

Murni M Nasir, yang merupakan Program Officer GeRAK Aceh di Kabupaten Bireuen pada kesempatan itu menyebutkan, tujuan diskusi yang mereka laksanakan adalah untuk menjaga ketahananan demokrasi. 

"Payung demokrasi itu ada pada kekuatan masyarakat, jadi kami merangkul wanita, kaum disabilitas, pemuda dan kaum marginal untuk memberi pemahaman terhadap demokrasi," kata Murni.

Dalam kesempatan itu Murni mengajak semua komunitas untuk bersama-sama menjaga ketahanan demokrasi.

"Program yang telah kami lakukan adalah bekerja sama Bawaslu menjalankan program Gampong Demokrasi, yaitu di Seuneubok Rawa, Kecamatan Peusangan, Bireuen," jelas Murni.

Selain itu juga bekerja sama dengan KIP dan Kesbangpol melalui diskusi untuk menghindari money politik, menghindari abuse of power.

"Peran semua komunitas sangat diharapkan, seperti komunitas gowes, juga termasuk orang seni," sebutnya.

Pihaknya, sebut Murni,  akan terus mendorong agar ketahanan demokrasi dapat terlaksana dengan baik khususnya di Bireuen.

"Untuk menggaungkan ketahanan demokrasi, kita perlu berkolaborasi dengan lintas komunitas. Pada kesempatan ini kami menghasilkan kesepakatan untuk melakukan festival atau panggung demokrasi. Agar isu-isu demokrasi akan lebih besar dan meluas ke setiap elemen," jelasnya.

Sebelumnya, dilaksanakan pembagian hadiah kepada pemenang Juara Lomba Video Artikel dan Video IWD 2022. Acara juga dirangkai dengan buka puasa bersama. [Hamdani]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Menjaga Ketahanan Demokrasi, GeRAK Aceh Gelar Diskusi dengan Lintas Komunitas di Bireuen

Terkini

Topik Populer

Iklan