Iklan

terkini

Pemkab Aceh Utara Hibah Aset Bekas SDN 3 Dewantara Kepada Badan Kesejahteraan Masjid Bujang Salim

Redaksi
Jumat, Februari 18, 2022, 17:32 WIB Last Updated 2022-02-18T10:32:40Z
Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib (tengah) saat menyerahkan tanah dan bangunan bekas SD Negeri 3 Dewantara untuk Masjid Besar Bujang Salim Krueng Geukuh (Foto/Ist)

Aceh Utara - Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib secara resmi menyerahkan tanah dan bangunan bekas SD Negeri 3 Dewantara untuk Masjid Besar Bujang Salim Krueng Geukuh.

Penyerahan aset dimaksud berlangsung di areal bekas SD Negeri 3 Dewantara Gampong Keude Krueng Geukueh, Jumat, (18/02/2022) turut disaksikan oleh Asisten III Sekdakab Aceh Utara Drs. Adamy, MPd, Kepala Bidang Kekayaan Daerah BPKD Aceh Utara Munzir, SE, Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, SAg, MSos, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, SSTP,  para pejabat Muspika setempat, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Bujang Salim Waled Tgk H Jalaluddin H Ibrahim dan jajarannya, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Cek Mad demikian biasa Bupati Aceh Utara ini disapa, dalam sambutannya mengatakan pengalihan aset Kabupaten Aceh Utara yang ada di Dewantara selama ini semua hampir selesai.

 “Beberapa hari yang lalu kita telah serahkan lapangan bola kaki Syamtalira Bayu kepada BKM Masjid Mideun Syuhada Bayu untuk membantu masjid, kepada panitia saya minta untuk melanjutkan dokumen ini menjadi sertifikat, kami minta kepada Pak Camat untuk membantu proses percepatan sertifikatnya,” harap Cek Mad,

Cek Mad berharap hendaknya ke depan pembangunan dan pengembangan areal Masjid Bujang Salim dapat dilanjutkan oleh Bupati berikutnya. 

“Ini penting demi kesinambungan program dan pemerataan pembangunan di bidang agama,” ungkapnya.

Kata Cek Mad, anggaran APBK Pemkab Aceh Utara berkisar Rp.2,4 triliun, jumlahnya sangat terbatas dibanding dengan luas wilayah Aceh Utara yang meliputi 27 kecamatan dengan 852 gampong. Akan tetapi, dalam realisasi pembangunan tetap mendapatkan prioritas untuk peningkatan pembangunan sarana ibadah dan peruntukan keagamaan.
Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Bujang Salim Krueng Geukuh. 

Waled Jalaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa panitian dan BKM sangat bersyukur atas peralihan aset bekas SDN 3 Dewantara kepada Masjid Bujang Salim. 

“Hari ini hari paling bahagia bagi kami di Dewantara, di mana telah terlaksana cita cita kami, cita-cita  para tokoh Dewantara, ulama dan seluruh lapisan masyarakat Dewantara. Aset ini memang sangat dibutuhkan oleh BKM Masjid untuk pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Waled Jalaluddin menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas usaha Bupati H Muhammad Thaib dan jajarannya yang telah menaruh perhatian besar terhadap pembangunan Masjid Bujang Salim.

“Hanya Allah SWT yang dapat membalas amal baik ini,” pungkas Waled Jalaluddin. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Aceh Utara Hibah Aset Bekas SDN 3 Dewantara Kepada Badan Kesejahteraan Masjid Bujang Salim

Terkini

Topik Populer

Iklan