Iklan

terkini

Bukti Kekuatan Sedekah, ACT Lhokseumawe Bangun Balai Pengajian dan Sumur Wakaf

Redaksi
Jumat, Desember 03, 2021, 17:17 WIB Last Updated 2021-12-03T10:18:00Z
ACT Lhokseumawe bangun balai pengajian dan sumur wakaf (Foto/Ist)

Aceh Utara - Di Akhir Tahun ini, tepat dibulan Desember (2/12/2021). Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe serta Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) merampungkan sekaligus meresmikan Balai Pengajian dan Sumur Wakaf di Darul Qur'an Gampong Ceumeucet, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

 Balai Pengajian yang berdiri pada tahun 2010 ini, sebelumnya memiliki kondisi yang tak layak, penuh dengan topangan kayu dan hanya beratapkan daun Nipah. Bahkan para santri Darul Qur'an hanya mengandalkan Air Kubangan untuk berwudhu, tak ada sumber air yang layak untuk mereka gunakan. 

Kekuatan sedekah dari seluruh para Sahabat Dermawan, menghasilkan bukti nyata. Balai pengajian yang layak, serta sumur dan MCK yang dapat digunakan para santri untuk berwudhu, kian berdiri dengan kokohnya. 

Acara peresmian sumur ini turut dihadiri oleh santri, warga sekitar, pengurus pesantren, tim ACT serta MRI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Dalam sambutannya, Kepala Cabang ACT Lhokseumawe Hidayatullah mengatakan, Balai Pengajian Darul Qur'an merupakan salah satu pesantren yang mencetak penghafal Al-Qur’an. Sehingga, sangat diperlukan dukungan dari banyak pihak untuk keberlangsungan dan kemudahan santri agar dapat terus belajar.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak para sahabat dermawan serta seluruh tim ACT yang sudah membangun dan mendirikan balai pengajian dan sumur wakaf di Balai pengajian kami. Semoga Allah membalas segala kebaikan dari para Sahabat Dermawan" ujar Ustadz Taharuddin selaku pendiri Balai pengajian Darul Qur'an. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bukti Kekuatan Sedekah, ACT Lhokseumawe Bangun Balai Pengajian dan Sumur Wakaf

Terkini

Iklan