Iklan

terkini

SMK Negeri 1 Bener Meriah Rehap 3 Bengkel Alumni Binaan SMK

Redaksi
Selasa, Desember 14, 2021, 20:31 WIB Last Updated 2021-12-14T15:17:51Z

Kegiatan Rehab Bengkel Alumni (Foto/Widodo)

Bener Meriah - Dalam rangka peningkatan kompetensi kewirausahaan lulusan berstandar industri  pada Minggu-Senin, (12-14/12/2021) melakukan rehab 3 bengkel alumni, Kabupaten Bener Meriah. Informasi ini disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bener Meriah. Drs. Samsuddin pada juangnews.com Selasa, (14/12/2021).

"Sejalan dengan kebijakan pemerintah SMK Negeri 1 Bener Meriah adalah salah satu sekolah vokasi yang berlokasi di wilayah tengah Propinsi Aceh yang dapat mengambil peran besar dalam bidang peningkatan kompetensi lulusan SMK Negeri 1 Bener Meriah agar dapat memiliki jiwa kewirausahaan salah satu dengan melakukan kegiatan perehapan bengkel alumni," kata Samsuddin.

Tambah  Samsuddin, kegiatan perehapan bengkel alumni tersebut dipimpin langsung oleh dirinya sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bener Meriah.

“Pelaksanaan renovasi bengkel alumni ini merupakan program Projek Pengembangan Sekolah SMK Negeri 1 Bener Meriah, dimana para alumni tersebut merupakan binaan SMK yang akan pendapat pembinaan dan pendampingan dalam menjalankan usahanya agar berstandar industri sesusi dengan harapan masyarakat," terang Samsuddin 

Selain itu menurut Humas SMK Negeri 1 Bener Meriah, Rahayu Sehat Widodo, S.Pd, M.Pd, bahwa pelaksanaan renovasi rehab bengkel binaan Alumni SMK Negeri 1 Bener Meriah dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai 14 Desember 2021 terhadap 3 Alumni Jurusan TBSM yang berada di wilayah Desa Tingkem Benyer Kecamatan Bukit atas nama Delva Wandi (Bengkel Delva Jaya Motor) dan 2 di Kecamatan Timang Gajah atas nama Alpin Prayoga di Blok C dan atas nama Krisna di Kilo Meter 77. 

"Ketiga alumni tersebut merupakan wirausaha binaan SMK Negeri 1 Bener Meriah yang akan menjadi  role model untuk mengajak para siswa SMK Negeri 1 Bener Meriah menjadi entrepreneurship (pengusaha) yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mampu merekrut para lulusan SMK," kata Widodo.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Alpin pemilik Bengkel Alpin Jaya Motor, kepada media ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah  yang telah menyumbangkan tenaga dan bantuan kepada dirinya.

"Saya sebagai Alumni SMK Negeri 1 Bener Meriah berterimakasih, semoga kebaikan dan sumbangsih baik tenaga, moril dan materil yang diberikan, dibalas oleh Allah dengan pahala dan rizki yang berlimpah. Doa kami, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan dapat terlaksana dengan baik. Saya mewakili seluruh Alumni mengucapkan Brejen dele dan terimakasi," ucap Alpin. [Hamdani]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMK Negeri 1 Bener Meriah Rehap 3 Bengkel Alumni Binaan SMK

Terkini

Iklan