Iklan

terkini

Kapolda Aceh Berharap Civitas Akademika Ikut Mendorong Herd Imunity

Redaksi
Selasa, Desember 21, 2021, 19:02 WIB Last Updated 2021-12-21T12:02:37Z
Pimpinan Perguruan Tinggi di Aceh (Foto/Ist)

Banda Aceh -Targetkan persentase vaksinasi dan upaya mendukung pencegahan COVID 19 varian baru. Direktur Politeknik Aceh Selesa, (21/12/2021) hadir dalam kegiatan coffee morning bersama Kapolda Aceh. Kegiatan coffee morning tersebut juga dihadiri oleh seluruh rektor PTN/PTS di seluruh Aceh ini bertujuan sebagai koordinasi  percepatan vaksinasi di lingkungan kampus, guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional oleh Presiden Jokowi. 

Dalam Pertemuan di Aula Mapolda Aceh Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi, SE.,M.Si.Ak.CA menyatakan siap berkontribusi untuk mendorong mahasiswa, dosen dan staff politeknik serta  masyarakat di lingkar kampus melakukan vaksinasi. 

"Kami menyiapkan kampus Politeknik Aceh menjadi salah satu tempat gerai vaksinasi yang bekerjasama dengan Polda Aceh untuk mendukung kegiatan- kegiatan vaksinasi di Aceh," kata Hilmi.

Tambah Hilmi, saat ini. persentase vaksinasi mahasiswa, dosen dan civitas akademika Kampus Politeknik Aceh sudah mencapai 95 persen untuk tahap vaksinasi tahap pertama. 

"Capaian persentase vaksinasi ini diperlukan sebagai salah satu syarat untuk persiapan pembelajaran tatap muka yang direncanakan tahun depan," pungkas Hilmi.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar dalam sambutannya menyatakan saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Aceh yang dilakukan Polda Aceh baru mendekati 50 persen. 

"Capaian ini tentu masih jauh dari target yang ingin dicapai pada akhir Desember 2021, yaitu sebesar 70 persen," ujar Ahmad Haydar.

"Oleh karena itu saya berharap civitas akademika bisa turut serta mendorong hal ini untuk target herd imunity atau kekebalan kelompok di Provinsi Aceh tercapai," tutup Ahmad Haydar. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Berharap Civitas Akademika Ikut Mendorong Herd Imunity

Terkini

Iklan